Temuan Amunisi TPA Iwaka Masih di Mako Brimob

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Jumat (10 /1/2020)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I   Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata mengatakan, puluhan amunisi yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Distrik Iwaka hingga kini masih diamankan di Markas Komando Korps Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua, Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di Mapolres 32, Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Jumat (10 /01)

“Masih diamankan di Mako Brimob. Kita sudah kordinasi dengan unsur terkait, dari pihak TNI, dari Kodim. Kita sudah minta beliau (Dandim) untuk melakukan pengecekan,” kata Kapolres Era Adhinata.

Untuk diketahui bersama bahwa,
puluhan amunisi dan pelontar yang masih aktif tersimpan dalam bungkusan plastik tersebut, ditemukan oleh seorang warga yang berada ditumpukan sampah TPAS di Distrik Iwaka beberapa hari yang lalu.

Setelah melihat puluhan amunisi tersebut, warga pun langsung melaporkannya kepada anggota Brimob. Begitu menerima laporan, anggota langsung merespon dan anggota Satbrimob Batalyon B Polda Papua, langsung mengamankan amunisi tersebut.

Tim Satgas tengah melakukan pengembangan guna mengetahui kepemilikan amunisi tersebut, apakah benar ada hubungannya dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau tidak.(**/samone)

Pos terkait