Tekan Angka Malaria Distrik Miktim Bentuk Pokja Malaria

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Untuk menekan angka malaria hingga nol persen, para stakeholder di Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Malaria.

Kepala Distrik Mimika Timur, Marike Warinussy mengatakan pembentukan Pokja Malaria Distrik Mimika Timur merupakan upaya bersama dalam komitmen mengeliminasi angka malaria di wilayahnya.

Muat Lebih

“Kami komitmen menekan angka malaria di Distrik Mimika Timur dan kami berharap kegiatan di hari ini semua stakeholder yang ada di Distrik Mimika Timur, lebih khusus para kepala kampung untuk kita komitmen bersama memberantas malaria,” terangnya dalam sambutannya di Kantor Distrik Mimika Timur, Rabu (24/6).

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (23/6) ini juga direspon baik oleh berbagai pihak termasuk Kapolsek Mimika Timur Iptu Wiltson Richard Latuasan, Danramil 1710-07/ Mapurujaya Kapten Cpl Markus Helaha, Petugas Puskesmas Mapurujaya dan 6 Kepala Kampung diwilayah Miktim.

“Respon para Kepala Kampung sangat baik, dimana mereka juga ingin warga yang mereka pimpin bisa sehat,” terangnya.

Marike berharap agar usai pembentukkan Pokja Malaria, Dinas Kesehatan dan Unicef tetap memberikan pelatihan dan pemahan kepada masyarakat sehingga warga menjadi sadar akan bahaya malaria.

“Sehingga pemahaman warga tentang malaria dapat terbangun dan mengurangi angka malaria,” terangnya.

Hingga saat ini, angka penyebaran malaria di Distrik Mimika Timur sebanyak dua persen terhadap Kabupaten Mimika. Sehingga harapannya, dengan dibentuknya Pokja dapat mengurangi angka malaria hingga capai nol.

Reporter : Yonri
Editor : Tahir

  • Whatsapp