Tegakkan Disiplin ASN Honorer Mangkir Kerja Siap-Siap Kena Sanksi

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemkab Mimika dalam waktu dekat akan mengaktifkan absen sidik jari untuk pegawai naik ASN maupun Honorer yang ada dilingkup Pemkab Mimika. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pembinaan terhadap kedisiplinan pegawai yang selama ini dinilai kurang.

Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan bahwa, absensi pegawai sangat berpengaruh terhadap anggaran yang berbasis kinerja yang selama ini dimana Bupati Mimika Eltinus Omaleng sudah mengeluarkan kebijakan yaitu, pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang cukup besar kepada para ASN dan Honorer.

Bacaan Lainnya

“Mungkin dua minggu kedepan kita akan melakukan pengaktifan kembali absen sidik jari yang terpasang diseluruh OPD,” kata Gomar di hotel Grand Mozza, Senin (15/3/2021).

Gomar mengungkapkan selama tidak aktifnya absen sidik jari pihak Pemkab Mimika akan melakukan pemanggilan kepada para ASN maupun honorer yang selama ini tidak pernah melaksanakan tugas di Kabupaten Mimika.

“Dari BKPSDM sudah menyiapkan datanya dan akan dilakukan pemanggilan secara khusus bagi mereka tidak melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Menurut Gomar akibat pandemi ini yang sangat mempengaruhi kinerja pegawai tersebut juga merupakan salah satu alasan untuk diaktifkannya kembali absen sidik jari tersebut. Hal tersebut dikarenakan tidak berjalannya pelayanan kepada masyarakat secara maksimal yang dilaksanakan oleh pegawai.

“Maka kedisiplinan akan ditegakkan yaitu selain absen sidik jari diaktifkan juga selama pandemi akan dilakukan apel pagi gabungan setiap satu bulan sekali,” tuturnya.

Dari pantauan dilapangan memang alat absen sidik jari yang berada ditiap OPD sudah lama tidak digunakan. Alat absen sidik jari terlihat mati dan ada yang sudah rusak karena sudah lama tidak digunakan dan tidak dilakukan perawatan.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait