TD Futsal Soroti Pencahayaan dan Sejumlah kekurangan Yang Belum Dibenahi Panitia

  • Whatsapp
TD Futsal Albin Lourent
TD Futsal Albin Lourent

Timika – Tabaos14 | Pihak Technical Delegate Futsal menilai kesiapan venue futsal menjelang pelaksanaan PON belum maksimal, lantaran rekomendasi dari TD yang disampaikan kepada panitia beberapa waktu lalu belum dibenahi.

Hal tersebut disampaikan TD Futsal Albin Lourent saat ditemui di jalan Cendrawasih, Selasa (14/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Kalau kesiapan venue waktu saya datang itu semua rekomendasi yang saya sampaikan terkait perbaikan venue itu belum ada, kecuali pemasangan karpet,” kata Albin.

Albin menjelaskan, ada beberapa rekomendasi yang telah disampaikan kepada panitia untuk dibenahi, mulai dari kekurangan ruangan, akses pemain saat masuk, penerangan, ruang ganti pemain, toilet dan kamar mandi.

Namun, kekurangan-kekurangan tersebut bisa diperketat dengan aturan dimasa pandemi, seperti pemain tidak bisa mandi di venue usai pertandingan, pemain hanya diperbolehkan mandi di penginapan.

“Jadi ada beberapa hal yang masih harus dibenahi oleh pihak panitia, yaitu kekurangan ruangan, akses pemain masuk dan datang, lampu, gudang, apalagi lampu yang saya minta pindahin sampai sekarang belum ada yang berubah,” jelasnya.

Setelah tiba di Timika dan melihat kesiapan venue tidak ada perubahan alias belum dibenahi. Namun, ia lebih fokus pada lampu pertandingan.

Lanjutnya, ada beberapa titik lampu yang posisinya bisa memantulkan cahaya ke wajah pemain yaitu di bagian samping dan belakang gawang, sehingga pihak TD meminta untuk dinaikkan posisi lampunya.

“Saya datang ya masih sama seperti yang sebelum-sebelumnya, tapi tidak ada masalah. Kenapa saya fokus pada lampu, karena pertandingan dari pagi sampai malam itu pencahayaan harus sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menjelang kedatangan tim futsal ke Timika akhir minggu ini, seharusnya hal-hal yang dianggap sepele perlu dilengkapi, sehingga kedepan tidak menjadi masalah.

“Tinggal beberapa minggu lagi tim futsal sudah pada tiba, dan saya selalu bertanya, kapan dibenahi, karena sekarang ini kita tidak ngomong rencana, tapi eksekusi. Semakin mendekat itu kita sudah semakin dekat dengan venue, kita harus lihat perbaikannya dan kesiapannya, hal-hal teknis kecil yang sering kita lupa,” tambahnya.

Pos terkait