Tanamkan Kedisiplinan Berlalulintas Sejak Dini, Polsek Kuala Kencana Pi Ajar di SD Inpres 3 Timika

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana Aiptu Baltasar Fase saat memberikan pemahaman terkait tertib berlalu lintas kepada siswa SD Inpres 3 Timika, Kamis (2/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Guna menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada anak-anak Polsek Kuala Kencana Polres Mimika melalui
Unit Lalu Lintas menggelar program Polisi Pi Ajar SD Inpres 3 Timika, Kamis (2/6/2022).

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana Aiptu Baltasar Fase mengatakan, sejak dini anak-anak harus diajarkan disiplin, utamanya disiplin dalam berlalu lintas.

“Kami mengajarkan hal-hal dasar dalam disiplin berlalu lintas seperti cara menyeberang jalan dengan benar, manfaat penggunaan helm, manfaat lampu sein, klakson, kaca spion dan manfaat rambu rambu-lalu lintas di jalan,”kata Kanit Lantas.

Menurutnya selain menanamkan sikap disiplin, pihaknya juga memotivasi anak-anak untuk terus rajin belajar guna meraih masa depannya.

“Melalui program ini, selain bisa menanamkan kedisiplinan juga bisa memberikan motivasi bagi siswa-siswi agar rajin belajar untuk meraih cita-citanya di masa yang akan datang,” tutur Aiptu Fase.

Fase menambahkan, kegiatan edukasi itu akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah mulai dari TK hingga SMA.

“Dengan adanya program ini, kami berharap kepada para pelajar menjadi tahu aturan berlalu lintas sejak dini dan pengetahuan ini akan melekat dalam ingatan sampai mereka dewasa nanti,”ujarnya.

Pos terkait