Taklukkan Aruka Di Final 10 – 2, Paewa Juarai Futsal Askab PSSI Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Berhasil menaklukkan Tim Futsal Aruka di partai puncak final dengan skor 10 – 2, tim futsal Paewa akhirnya tampil sebagai Juara Turnamen Futsal Askab PSSI Mimika Cup I tahun 2020 dan Tim Futsal Aruka menduduki urutan kedua, yang berlangsung pada, Senin (14/12/2020) malam di Lapangan Irfan Futsal Nawaripi, Timika, Papua.

Sementara di peringkat ketiga diraih tim futsal Tambelo setelah dalam laga memperebutkan juara III dan Juara IV mampu mengalahkan Tim Futsal Mimika (FM) dengan skor 9-2.

Bacaan Lainnya

Pertandingan final yang dipimpin wasit Eduardus Soway dan Yohanis Waroy, awalnya bermain berimbang di menit menit awal, namun memasuki lima menit Paewa lebih diatas angin dengan serangan secara sporadis ke pertahanan Aruka.

Sebaliknya Aruka yang sempat tampil memukau di babak semifinal menghadapi Futsal Mimika, menghadapi Paewa tidak nampak menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan lebih dulu kecolongan tiga gol dari Paewa.

Gol Kemenangan Paewa atas Aruka dengan skor 10-2, masing masing diciptakan di babak pertama empat gol oleh, Daud Mambrasar (7) menit ke 8, Jems Rumere (13) menit ke 9, gol ketiga Kambu (8) menit 17, gol keempat kembali diciptakan oleh Jems Rumere. Sementara satu gol dari Aruka di babak pertama diciptakan Aprilius (7) di menit penghujung babak pertama, sehingga skor 4-1 untuk keunggulan Paewa.

Dibabak kedua, permainan Paewa semakin meningkat dengan terus melakukan serangan beruntung ke gawang Aruka. Bahkan dibabak kedua, Paewa mampu menambah lima gol masing masing tiga gol disumbangkan Jems Rumere (13) dan dua gol lainnya diciptakan Thepilus Tekege (12) dan satu gol bunuh diri dari penjaga gawang Aruka, Ernius Yosep (1). Sementara satu gol tambahan Aruka di babak kedua diciptakan oleh Yohanis (12) sehingga skor akhir dalam laga final tersebut 10-2 untuk kemenangan Paewa.

Selain empat tim yang tampil sebagai juara dalam turnamen Askab PSSI Mimika Cup 1, Panitia Pelaksana juga menobatkan Jems Rumere (13) dari Paewa tampil sebagai pencetak gol dengan 11 gol mendapatkan uang pembinaan dari Panpel sebesar Rp 1,5 juta sementara pemain terbaik diberikan kepada Allosius Tomatipi (2) dari Aruka dan menerima uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Paewa yang tampil sebagai juara pertama selain mendapatkan tropy juga menerima dana pembinaan sebesar Rp 15 juta, juara kedua Aruke mendapatkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara ketiga Tambelo berharap mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp 7,5 juta, sedangkan juara ke empat Futsal Mimika hanya mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Dalam sambutan Penutupan, Ketua AKSAB PSSI Mimika, Robby K Omaleng yang disampaikan anggota Executive Commite (Exco) Husyen Abdillah Opa menyampaikan selamat kepada para juara serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dalam turnamen Futsal Askab PSSI Mimika.

“Atas nama Ketua ASKAB PSSI Mimika menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang dan kedepan bisa mempertahankan juara atau bisa lebih baik dalam turnamen turnamen lainnya, sementara yang belum berhasil tetap tekun berlatih untuk bisa maksimal di pertandingan lainnya,”ucap Husyen Abdullah.

Pada kesempatan tersebut, panpel yang diwakili oleh Ketua Panpel, Donatus Talubun juga membacakan sekitar 70 an pemain yang akan dipanggil seleksi untuk memperkuat tim Futsal Askab PSSI Mimika dalam ajang Liga Nusantara di tahun 2021 mendatang.

Reporter : Ifona
Editor : Tahir

  • Whatsapp