Tak Ada Pasien RSUD Timika Meninggal Karena Covid-19

  • Whatsapp

Juru Bicara TGTPP Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam Pernyataan Pers, Senin (23/03).

TIMIKA – Tabaos14   I   Menjawab Issu dugaan yang sempat beredar, Senin (23/03) di Kota Timika bahwa ada pasien di RSUD Mimika yang meninggal akibat terpapar Covid-19, dibantah dan diluruskan Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Issu dugaan itu bohong. Itu HOAX dan tidak benar ya,” tegas Juru Bicara TGTPP Kabupaten Mimika, Reynold Ubra dalam pernyataan Pers-nya, Senin sore di sekretariat TGTPP Mimika.

Reynold yang sebelumnya mengakui belum mendapatkan informasi terupdate, terlihat langsung segera meminta penjelasan Direktur RSUD Mimika dan mendapatkan penegaskan bahwa ada pasien yang meninggal, tetapi itu bukan karena Covid-19.

Dalam pernyataannya, Reynold menjelaskan bahwa,  data Lecosit-nya sangat tinggi. Sedangkan, jika seseorang terpapar Covid-19 maka dia Leikopenia atau Lecosit-nya rendah. Kedua, juga dari penjelasan dokter spesialis Paru-paru, sangat jauh hubungannya jika orang menganggap pasien meninggal karena mengalami saluran pernapasan yang disebabkan oleh karena Corana Virus.

“Jadi sekali lagi berita itu tidak benar. Iya itu HOAX,” tegas Ubra.

Terkait dugaan juga bahwa, pasien belum lama juga berada dari daerah yang sudah terpapar Covid-19, Ubra menekankan bahwa, pihaknya akan segera melakukan investigasi lanjutan.

“Tapi kalau itu bukan karena Covid-19 dan sudah meninggal, ngapain kita harus lakukan penyelidikan epidemiologi lagi,” jelas Ubra mengingatkan. (Sam)

  • Whatsapp

Pos terkait