Tahun 2022, Mahasiswa Diberikan Bantuan Operasional, Pemondokan dan Biaya Kuliah

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Marthinus Nuboba, saat ditemui Tabaos14 di Kantor Pusat Pemerintahan, Selasa (18/1/2022)

Timika – Tabaos14 | Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Marthinus Nuboba, mengatakan program bantuan yang akan diberikan kepada Mahasiswa pada tahun 2022 hanya meliputi bantuan operasional, pemondokan, dan biaya kuliah.

“Kalau untuk tahun 2022 mengenai bantuan-bantuan itu hanya bantuan operasional, pemondokan atau kontrakan, dan bantuan untuk bantuan biaya kuliah,” jelas Marthinus saat ditemui Tabaos14.com di Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Selasa (18/1).

Bacaan Lainnya

Sementara bantuan untuk perbaikan dan perawatan asrama-asrama dipastikan belum ada untuk tahun ini.

“Iya hampir sebagian besar asrama milik Pemda Mimika memang sudah rusak, namun belum ada anggaran. Mungkin tahun-tahun depan kah, atau kapan saya belum bisa pastikan,” ujarnya.

Sampai saat ini, jumlah mahasiswa yang terdaftar dalam program bantuan pemerintah berjumlah 738 Mahasiswa. Keseluruhannya tersebar di 206 kampus, baik kampus di dalam maupun luar negeri.

Marthinus juga mengatakan, belum ada rencana perekrutan kembali untuk tahun ini.

“Kami masih menunggu petunjuk, jadi belum ada perekrutan,” pungkas Marthinus.

Pos terkait