Sukseskan PON XX di Papua WaKetum KONI Kunjungi Kodam XVII-Cenderawasih

WaKetum KONI saat berada di Kodam XVII-Cenderawasih.

 

TIMIKA – Tabaos14    I     Dalam rangka membahas dukungan Kodam dalam Penyelenggaraan PON XX khususnya akomodasi, Jumat (21/02), Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjen TNI (Purn) Dr. Soewarno, M.Sc melaksanakan kunjungan kerjanya di Kodam XVII-Cenderawasih.

Kali ini, Waketum KONI, Mayjen TNI (Purn.) Soewarno bersama rombongan disambut langsung Pangdam XVII-Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi segenap pejabat Kodam XVII-Cenderawasih di Gedung Jonatan A. Dimara, Makodam XVII-Cenderawasih.

Waketum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Soewarno selanjutnya memaparkan bahwa, kunjungannya ini bertujuan untuk meminta Kodam XVII-Cenderawasih membantu turut serta mensukseskan ajang PON XX di Papua tahun ini.

“Kita bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII-Cenderawasih ini untuk meminta bantuan, dalam rangka mensukseskan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua,” ucap Waketum KONI Soewarno.

Selain masalah pengamanan, Wakil Ketua KONI Pusat lebih jauh meminta bantuan untuk menyiapkan dan mengantisipasi kesiapan dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlit yang akan berlaga di PON XX Papua tahun ini. Termasuk penyiapan rencana upacara, rangkaian penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di wilayah Papua.

Menanggapi permintaan itu, Pangdam XVII-Cenderawasih akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung serta mensukseskan PON XX yang digelar di Papua.

“Untuk masalah pengamanan, Kodam XVII-Cenderawasih bersama Polda Papua akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin keamanan saat PON XX Papua,” jata Pangdam Mayjen  TNI Herman Asaribab.

Sementara untuk akomodasi, transportasi dan mess atlit, “Kami dari Kodam sudah menyiapkan dibeberapa tempat seperti Rindam XVII-Cenderawasih, Denzipur 10-KYD, Yonif 751/R. Kendaraan dibeberapa tempat untuk pertandingan PON XX serta menyiapkan beberapa hotel yang berada di Papua, ” kata Pangdam Asaribab.

Disisi Akomodasi, Transportasi dan Mess Atlit, Kodam juga sudah menyiapkan beberapa tempat serta kendaraan di sekitar tempat atlit yang akan bertanding,” jelas Pangdam Mayjen Herman Asaribab.(**/samone)

Pos terkait