Status New Normal Diperpanjang Warga Diminta Harus Patuh Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Anggota Komisi B DPRD Mimika, Anthon Palli, SH, berharap, kepada seluruh warga masyarakat di kabupaten Mimika untuk tetap sadar dan taat anjuran pemerintah dimasa New Normal dengan patuhi protokol kesehatan demi untuk menekan angka kasus baru Covid-19 di kabupaten Mimika.

Hal tersebut penting agar tidak diberalakukan pembatasan sosial kembali oleh pemerintah daerah yang bisa berdampak pada aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat di kabupaten Mimika.

Muat Lebih

“ Hampir semua masyarakat di kabupaten Mimika selama pemberlakuan pembatasan Sosial kurang lebih tiga bulan lalu, menjadi menderita dan dalam kondisi serba sangat sulit khususnya kehidupan ekonomi. Karena itu seluruh masyarakat wajib mendukung anjuran pemerintah, dengan tetap pakai masker, cuci tangan dengan air bersih menjaga jarak dan hindari kerumunan, sehingga penularan Covid-19 di Mimika tidak terjadi penambahan kasus baru,”katanya, Kamis (16/7).

Langkah pemerintah daerah yang tetap melanjutkan status New Normal selama 14 hari kedepan, menurut Anthon Palli perlu diberikan apresiasi dan mendukung langkah tersebut. Sebab dengan tetap status New Normal di kota Timika, maka sektor ekonomi masih tetap berjalan namun perlu kesadaran warga untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“ Langkah pemerintah dengan perpanjangan masa Status New Normal sangat tepat, dan ini harus didukung dan disambut baik oleh seluruh masyarakat. Karena dengan status New Normal khusus di Timika, maka perputaran ekonomi khususnya aktifitas kehidupan sehari hari untuk mencari nafkah bagi warga bisa berlangsung,” katanya.

Ketua Fraksi Nasdem itu mengakui, untuk menekan penularan Covid-19 di Mimika salah satunya adalah membiasakan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan dan jaga jarak. Indikator atau ukuran pemerintah daerah untuk kembali melakukan pembatasan sosial demi menekan penularan Covid-19 dari naik turunnya kasus.

“ Apakah kasus terus bertambah atau terus turun dan bahkan tidak ada sama sekali. Ini yang harus menjadi perhatian masyarakat, untuk membantu pemerintah memerangi wabah corona,” imbuhnya.

Ekonomi masyarakat adalah sangat penting, sebab itu Anthon Palli menyerukan seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan dan membantu mensosialisasikan pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk menghentikan penularan Covid-19.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp