Srikandi Sentra Pendidikan Juara Perbasi Cup 1 Kategori Putri

Tim basket putri SMP Sentra Pendidikan (Foto : Ist)

Timika – Tim basket putri SMP Sentra Pendidikan berhasil keluar sebagai juara di turnamen Perbasi Cup 1 tingkat SLTP pada kategori Putri. SMP Sentra Pendidikan menobatkan diri sebagai juara di turnamen ini usai mengalahkan lawannya SMP Santa Maria dengan skor 30-19.

Partai final kategori putri ini dipimpin langsung tiga wasit asal Perbasi Mimika, Wily Toron, John Mayabubun dan Aditya Lefaan yang telah mengantongi lisensi nasional.

Bacaan Lainnya

Pertandingan berlangsung pada jumat (22/11) di lapangan basket Sekolah Taruna Papua. Sekolah yang memiliki lapangan basket sangat bagus ini menjadi saksi final pertama di ajang turnamen basket tingkat SLTP.

Pada quarter pertama di babak pertama ini, SMP Sentra Pendidikan mengungguli lawannya dengan skor 5-4. Memasuki quarter kedua di babak pertama, anak-anak dari SMP Santa Maria mencoba untuk keluar dengan permainan offensive dalam meladeni permainan ngotot anak-anak SMP Sentra Pendidikan. Alhasil, poin demi poin dapat dihasilkan di quarter kedua dengan permainan terbuka dan saling membalas dalam mencetak poin yang membuat partai final kategori putri semakin menjadi seru untuk di tonton.

Kedua tim yang mempertontonkan kemampuannya dalam bermain basket, membuat riuh suasana penonton yang menyaksikan pertandingan, seakan ingin menunjukkan bahwa kedua tim inilah yang layak masuk ke partai final.

Dengan ditiupnya pluit oleh wasit di quarter kedua, poin kedua tim tak berselisih jauh. Skor 8-9 menutup pertandingan di quarter kedua dan masih sementara unggul tim putri SMP Sentra Pendidikan.

Ketika memasuki quarter ketiga, intensitas permainan semakin meningkat. Kedua tim yang bermain terbuka saling jual beli serangan dalam permainannya. Tidak hanya itu, tembakan-tembakan tiga angka pun diperlihatkan pada quarter ini.

Pos terkait