Soal Surat Rapid Tes Berbayar Dewan Ingatkan Jangan Buat Rakyat Terbeban

  • Whatsapp

TIMIKA  – Tabaos14  |  Terkait beredarnya Surat tarif Rapid Test bagi warga yang akan berangkat keluar Timika menggunakan jasa tranportasi udara maupun laut yang viral di medsos ditanggapi serius oleh DPRD Mimika.

Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohannes Felix Helyanan atau sering disapa Jhon Tie mengatakan jika memang itu benar adanya, seharusnya Pemerintah atau Dinas terkait memberitahukan ke Dewan sehingga tidak terjadi polemik di masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Saya juga sudah dengar isu itu dan sebelumnya kan Pemerintah melalui Tim Gugus mengatakan bagi pengguna transportasi yang ingin Rapid Test tetap gratis,” kata Jhon ketika ditemui awak media di gedung DPRD Mimika, Rabu (10/6).

Ia mengatakan, apabila surat itu dikeluarkan oleh Rumah Sakit maka perlu ditinjau apakah surat itu sudah disetujui oleh Tim Gugus dan juga Dewan harus diberitahukan serta disosialisasikan kepada masyarakat.

” Kita seharusnya jangan membebankan lagi masyarakat. Jangan tiba – tiba mengeluarkan surat seperti ini dengan menyusahkan masyarakat kita sendiri,” katanya.

Menurutnya, saat ini masyarakat tertekan akibat Pandemi wabah COVID – 19 yang mematikan. Jangan membebani lagi dengan persoalan yang membuat mereka menjadi ribet. Jika memang tidak siap seharusnya jangan membuka peluang hingga Timika sudah dinyatakan zona hijau.

” Kalo terlalu ribet seperti inikan lebih baik tidak usah. Sekalian dari awal kita tahu kita ini masih zona merah,” ujarnya. (Tahir/Ifona Akoha)

Pos terkait