Soal Penutupan Toko Miras Ini Kata Bupati Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan, akan menertibkan toko minuman beralkohol di kota Timika yang tidak mempunyai izin.

Karena sampai saat ini Pemkab Mimika hanya memberikan izin kepada toko 66 sebagai distributor penjualan minuman berlakohol.

Muat Lebih

“ Soal miras inikan ada dua macam yaitu miras lokal itukan yang bahayakan nyawa dan miras pabrikan, nah untuk miras pabrikan itukan sudah jelas mereka bayar pajak seperti jadi yang dijual oleh toko 66 itukan resmi ada izinnya,” kata Bupati Omaleng usai mengikuti sidang paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi RPJMD tahun 2020 – 2024 di gedung DPRD Mimika, Selasa (14/7) malam.

Bupati Omaleng mengakui, bahwa salah satu penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah dari hasil miras tersebut. Bahkan, Bupati menyampaikan Tempat Hiburan Malam juga akan segera dibuka. Sehingga sektor perekonomian bisa berjalan kembali seperti biasa.

“ Bahkan tidak lama lagi tempat hiburan malam itu kita suru buka kembali, saat ini kita ingin pendapatan daerah bisa meningkat,” kata Bupati.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp