Sinergi Untuk Negeri, TNI-Polri Di Papua Siap Kawal Tahapan Vaksinasi Hingga Ke Masyarakat

  • Whatsapp

Jayapura – Tabaos14| Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih telah menyiapkan sejumlah personel yang akan disiapkan sesuai kebutuhan di lapangan untuk mengawal segala tahapan Vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Personel TNI-Polri akan disiapkan untuk mengawal pendistribusian maupun tahapan Vaksinasi hingga ke tingkat Distrik.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, Polri bersama instansi terkait telah melakukan pengamanan sejak vaksin Covid-19 tersebut datang di Bandara Soekarno-Hatta kemudian bergerak ke Biofarma yang selanjutnya akan dikirim ke berbagai Provinsi, lalu di distribusikan ke tingkat Kabupaten dan Kota.

“Dimana kesiapsiagaan personel Polda Papua dapat terlihat pada pelaksanaan Operasi Aman Nusa II yang merupakan operasi kemanusiaan yang bergerak dalam hal penanganan Covid-19 yang meliputi kegiatan Operasi Yustisi dan pengamanan program Nasional yaitu Program Vaksinasi Nasional,” kata Kamal, Selasa (12/1/21).

Menurut Kamal, TNI-Polri akan terus bersinergi dalam menjamin keamanan penyimpanan vaksin hingga proses Vaksinasi nantinya. Tentunya dengan harapan program pendistribusian maupun tahapan Vaksinasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Sehingga dapat menjadikan langkah awal yang besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di berbagai daerah,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait