Sindikat Begal Harus Tuntas ke Akarnya

Salah satu terduga pelaku begal saat diamankan di Polres Mimika, Senin (27/01)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lucky Mahakena menaruh harapan yang besar kepada pihak Polres Mimika agar mengungkapkan kasus begal hingga ke akar akarnya.

“Kami menaruh harapan yang besar kepada pihak kepolisian agar mengungkapkan kasus begal ini hingga ke akar akarnya demi kepercayaan dan kebaikan masyarakat,” kata Lucky Mahakena saat dikonfirmasi via selulernya, Senin (27/01).

Lucky berpendapat, pengungkapan gembong begal di Kota Timika sangatlah penting karena dengan menangkap gembongnya hal ini bisa membantu memutuskan mata rantai aksi begal di Kabupaten Mimika.

Jika dalam melakukan penindakan di lapangan dan jika ada pelaku yang melawan, dirinya meminta agar kepolisian dapat mengambil tindakan tegas dan terukur sesuai dengan SOP pihak kepolisian.

“Kalau dilumpuhkan juga itu lebih bagus. Saya pikir pihak kepolisian lebih tahu akan hal ini,” kata Lucky.

Dirinya berharap, agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika dapat memberikan dukungan dan juga informasi kepada aparat keamanan. Terutama, jika mengetahui keberadaan para pelaku begal dan jambret yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.(**/samone)

Pos terkait