Siap Masuki PON XX Papua 2020

  • Whatsapp

Sukses Tes Even Basket Bukti Keberhasilan Kerja Keras Pengurus Cabor

 

Bacaan Lainnya

DINYATAKAN siap memasuki Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua Tahun 2020 yang dibuktikan oleh kesuksesan penyelenggaraan tes even Basket, yang diikuti lima tim basket nasional adalah bukti dari buah kerja keras pengurus dan segenap atlet cabang Olahraga (Cabor) Basket dalam mempersiapkan manajemen dan pelatihannya selama ini.

Meskipun masih ada riak-riak kecil yang juga kurang disepakati pengurus Cabor Basketnya sendiri, terutam amengenai kurang diterjunkannya beberapa atlet basket asal Mimika dalam arena tes even Basket PON XX Papua Tahun 2020 ini, masalah itu sepertinya terobati oleh kesuksesan penyelenggaraan Tes Even Basket, yang diketahui juga menjadi cabor yang pertama menjalani aksi tes even dalam menguji segala kesiapannya memasuki PON XX Papua tahun 2020 mendatang.

Selain diakui Teknikal Delegate atau delegasi teknis Cabor Basket, Abdul Rozak yang sudah ditetapkan Pengurus Pusat KONI dan PB PON Pusat bahwa, PB PON XX Papua Tahun 2020 Sub Mimika di Cabor Basket ini ternyata sangat siap dalam mengikuti pelaksanaan PON XX Tahun 2020. Keberhasil dan kesuksesan ini Cabor Basket ini tentu tak lepas dari peran sinerjik sosok Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang juga Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya, SH., M.Si., M.H. menyusul segala upaya yang dikerahkannya dalam memberikan motivasi dan semangat, terutama kepada segenap anggota Pengcab basket tetapi juga semua yang dipersiapkan dalam mengurusi cabang olahraga Basket dalam PON XX Papua Tahun 2020 di klaster Mimika ini.

Bahkan bukan sekedar sudah mendekati PON XX Papua Tahun 2020 ini saja karena semua juga mengetahui dan paham, jika Cabor Basket ini sudah dipersiapkan dan mempersiapkan segala kebutuhan profesionalnya memasuki PON XX Papua tahun 2020 ini sejak dua tahun silam, saat sosok Cesar A Tunya ini masih dipercaya Ketua Umum KONI Mimika yang juga Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H sebagai Ketua Harian KONI Mimika sejak Tahun 2018 silam.

Tak tanggung-tanggung karena Teknikal Delegate (TD) Basket untuk PON XX Papua Tahun 2020, Abdul Rozak menegaskan, “Untuk Cabor Basket ini sudah Siap untuk dipertandingkan di PON XX Papua Tahun 2020 nanti dengan melengkapi tambahan Tim Statistik yang juga menjadi sangat penting dilakukan PB PON XX Papua Tahun 2020 Sub Mimika ini.”

Namun secara keseluruhan, Rozak menegaskan untuk Cabor Basket ini, PB PON XX Papua Tahun 2020 sudah sangat siap.

Pos terkait