Sholat Idul Fitri Di Lapangan Timika Indah, PHBI Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Pada pelaksanaan salat Idul Fitri pertama di masa pandemi Covid 19 setelah Pemkab Mimika memperbolehkan pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan atau masjid, lapangan Timika indah di penuhi ribuan umat muslim Mimika untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 yang di selenggarakan oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) pada Kamis (3/5/2021).

Salat Idul Fitri yang yang di imami oleh Ustad Abunadi Nurul Islam dan sebagai khotib Ustad Supian Daelani tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 WIT dengan mengutamakan protokol kesehatan yaitu di wajibkan menggunakan masker. Tema pada pelaksanaan Salat Ied tahun ini adalah “Perjuangan Meraih Kesucian di Tengah Pandemi Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya ketua PHBI Mimika Laitam Gredenggo mengatakan bahwa, pihaknya mengucap syukur karena umat muslim Kabupaten Mimika bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di masa pandemi di di 72 masjid dan dua lapangan, yakni Timika Indah dan Brimob.

Selaku panitia pihaknya menekankan bahwa,
para jamaah yang mengikuti salat harus terus mengikuti petunjuk dari Satgas Covid-19 untuk selalu menjaga protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Terimakasih kepada Pemkab Mimika dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan Salat Ied ini,” tuturnya.

Sementara Ustad Supian Daelani yang merupakan Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Mimika dalam Tauzhiyahnya menyampaikan, pada pelaksanaan salat idul fitri tahun ini merupakan puncak keceriaan umat muslim Kabupaten Mimika dimana bisa melaksanakan salat secara bersama di masjid maupun di lapangan.

“Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan karunia kepada umat muslim, untuk megumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid, serta melaksanakan Salat Ied secara berjamaah,” tuturnya.

Ustad Supian mengugkapkan hari raya idul fitri sebagai bentuk kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa di Bulan Ramadan. Ramadan kali ini dimana telah mengajarkan kita untuk terus bersabar, masih dihadapkan dalam pandemi. Serta ini juga sebagai bentuk simbol dalam pelaksanaan ibadah selama Ramadan, mulai salat, puasa, dan zakat.

“Sebagai bentuk syukur ini, maka seluruh umat muslim di dunia melakukan secara tawadhu dengan terus mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid,” ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait