Setelah Dibuatkan Bundaran Mini, Dishub Diminta Pantau Sejumlah Ruas Yang Masih Macet

  • Whatsapp
Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Salosa

Timika – Tabaos14 | Anggota Komisi C DPRD Mimika Yulian Salosa memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika dan PUPR yang dengan cepat merespon keluhan masyarakat terkait kemacetan akibat pemberlakuan satu arah di jalan Budi Utomo.

Menurut Salosa, terkait pemberlakuan jalan Jalan Budi Utomo merupakan langkah baik yang diambil Dishub dengan membuat bundaran mini di dua lokasi berbeda, yakni di perempatan jalan Bhayangkara tembus Serui Mekar dan di perempatan Pasar Damai.

Bacaan Lainnya

“Initinya kita memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan yang sudah memberikan kelonggoran kemacetan dengan membuka bundaran di eks pasar lama dan di depan pengadilan,” kata Yulian Salosa di kantor DPRD Mimika, Senin (26/7/21).

Salosa juga meminta kepada beberapa dinas untuk memantau aktifitas kendaraan dibeberapa putaran di sepanjang jalan Yos Sudarso.

Ada beberapa putaran yang berdekatan sehingga akan menimbulkan kemacetan, seperti di depan Gereja GPI Papua Torsina, juga di depan Kantor Pengadilan Negeri Timika.

Hal-hal tersebut yang perlu diperhatikan dengan cepat oleh Dishub dan PUPR sehingga pada saat pelaksanaan Pesparawi XIII, PON XX dan sejumlah agenda bisa terlaksana dengan baik.

“Harapan kami, semoga Dishub Mimika semoga menaggapi dengan cepat, karena sebentar lagi kita akan menyambut tiga ivent besar, seperti PON XX, Pesparawi Ke XIII,  dan Konferensi Kingmi,” harapnya.

Pos terkait