Sertijab Polres Mimika Sembilan Pejabat Baru DimintaTingkatkan Kepedulian

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  |  Kepolisian Resort (Polres) Mimika, melakukan rotasi jabatan dan serah terima jabatan (sertijab) bagi pejabat utama di halaman Mapolres Mimika Jalan Agimuga Mile 32. Selasa (30/6).

Prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I GG Era Adhinata, diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres , Perwira Staf, Kapolsek Jajaran, seluruh jajaran anggota Polres Mimika.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Kapolres mengapresiasi beberapa perwira yang dinilainya aktif bekerja di lapangan. Selama bertugas mereka terus berupaya memberikan yang terbaik demi terciptanya kenyamanan Kamtibmas di Bumi Amungsa.

“Kepada AKP Andika Aer, Iptu Sugarda Aditya,AKP Viky Pandu Widhapermana, dan pejabat lama lainnya terima kasih yang tak terhingga semoga ditempat tugas yang baru dapat memberikan yang terbaik kepada Masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, kepada pejabat yang baru agar dapat melanjutkan tugas yang ditinggalkan serta meningkatkan kepedulian dan mengayomi masyarakat. Menuritnya jabatan dalam sebuah institusi Polri adalah sebuah amanah. Sehingga kepada seluruh perwira, dapat memberikan contoh terutama dalam bertindak di lapangan.

“Mari kita syukuri dengan apa yang diberikan dinas. Baik bersifat tanggungjawab maupun fasilitas dinas yang ada, serta kita harus selalu introspeksi sejauh mana kita telah mampu berkiprah, berbakti kepada bangsa dan Negara. Terutama Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dan Polres Mimika yang kita cintai ini,” terangnya.

Adapun yang diganti dan menempati yaitu jabatan Kabag Ops Polres Mimika dari AKP Adyka Aer kepada AKP Dionisius Vox Dei Herlan. Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Muhammad Burhanuddin Yusuf digantikan oleh AKP Hermanto. Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sugarda digantikan oleh AKP Mansur. Jabatan Kasat Lantas Polres Mimika dari AKP Viky Pandu kepada Iptu Devrizal.

Semetara Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Hari Katang digantikan oleh Iptu Yakobus Sera. Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto digantikan oleh Ipda Eduardus Edison. Sedangkan Kapolsek Mikbar Jauh dari Ipda Sondy Eduardo digantikan oleh Iptu Y. Louis Maryen. Yang terakhir, Kapolsek Bandara Polres Mimika dari Ipda Eduardus Edison kepada Ipda Andi Batilu

Reporter : Yonri
Editor : Tahir