Seorang Suami Di Kwamki Narama Aniaya Istrinya Hingga Di Larikan Ke RSMM

Kapolsek Kwamki Narama , Ipda Bambang Triatmoko

Timika – Tabaos 14 | Seorang suami berinisial YT warga Kwaki Narama nekat menganiaya istrinya MW hingga dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM), Rabu siang (19/1/2022).

Kejadian tersebut terjadi karena MW tidak terima harta mas kawin anaknya diambil oleh keluarganya istrinya. Sehingga MW terlibat cekcok dengan istrinya dan melakukan penganiayaan membuat YT mengalami luka memar di kepala

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi dilapangan sebelum kejadian korban MW, menghadiri prosesi penyelesaian pembayaran mas kawin anak perempuannya yang di bayar pihak laki-laki kepada pihak keluarga perempuan.

MW tidak bisa membendung emosi ketika mas kawin tersebut yang menerima bukan dirinya tetapi saudara laki-lakinya sedangkan anak perempuan yang menerima mas kawin adalah anak kandungnya. Tapi memang sesuai tradisi adat mereka yang berhak menerima mas kawin anak MW, adalah saudara -saudara MW karena mereka yang berhak menerima uang mas kawin itu.

Sementara Kapolsek Kwamki Narama Ipda Bambang Triatmoko ketika di Konfirmasi terkait permasalahan tersebut mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak kepala suku yang mana dari kepala suku sudah selesaikan masalah tersebut secara adat mereka yakni membayar adat kepada korban MW.

“Situasi sudah aman semuanya karena saya sudah langsung ke TKP dan langsung bertemu mereka yang mana mereka mau selesaikan masalah penganiayaan ini secara adat mereka,”Ungkap Bambang.

Pos terkait