Seorang Pemuda Rampas Kalung Emas Milik Nenek 77 Tahun, Kasusnya Berakhir Damai

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamoro Jaya Bripka Herman saat melakukan penyelesaian secara kekeluargaan kasus perampasan kalung emas.

Timika – Tabaos14 | Seorang pemuda berinisial M (30) warga RT 1 jalan Kamboja Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania melakukan merampas perhiasan kalung emas milik nenek tetangganya berinisial S (77) yang meruapakan tetangganya sendir di dekat rumahnya, Jumat (5/8/2022) sekira pukul 14.00 WIT.

Kasus tersebut akhirnya berakhir damai setelah di mediasi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamoro Jaya Bripka Herman dengan melakukan respon cepat terhadap aduan warga terkait terjadinya masalah aksi perampasan kalung tersebut.

Dalam penyelesaian yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamora Jaya Bripka Herman dirumah Pelaku dengan dihadiri oleh kedua belah pihak dan Ketua RT 1, pihak Pelaku mengakui perbuatannya yang tidak terpuji dengan merampas Kalung emas milik tetangganya dan hal itu dilakukan karena khilaf serta kondisi tekanan ekonomi yang dialaminya.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada korban serta langsung mengembalikan kalung emas milik korban di hadapan kita semua yang hadir dalam penyelesaian permasalahan tersebut,” jelas Bhabinkamtibmas Kamoro Jaya Bripka Herman.

Dengan adanya mediasi pertemuan secara kekeluargaan kedua belah pihak saling memaafkan dan tidak mempermasalahkan kembali apa yang telah terjadi dan menganggap permasalahan telah selesai.

“Korban juga meminta kepada Pelaku untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali karena hal tersebut sangat memalukan, lebih baik meminta daripada mengambil atau mencuri,” ujar Herman.

Adapun kronologi perampasan kalung emas tersebut adalah pelaku datang kerumah korban pada saat itu korban sedang melakukan aktifitas mempersiapkan plastik pembungkus tempe.

Setelah itu tiba-tiba tanpa sepengetahuan korban pelaku langsung menutup mata korban dengan menggunakan sabun detergen yang digenggamnya sambil menarik kalung emas milik Korban.

Setelah melakukan aksinya Pelaku kabur kembali kerumahnya yang tidak jauh dari rumah Korban namun dapat terlihat oleh Korban.

Aksi pelaku ini membuat korban merasa kaget. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Korban langsung menyampaikan kejadian yang dialaminya kepada Ketua RT kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas untuk diselesaikan.

Pos terkait