Seorang Pemuda Di Ayuka Hilang Di Terkam Buaya, Ini Penyebabnya

Tim gabungan Basarnas Timika saat melakukan breafing sebelum melakukan pencarian korban hilang karena diterkam buaya, Jumat (21/1/2022)

Timika – Tabaos14 | Seorang pemuda Damianus Yauta (30) asal Kampung Ayuka Distrik Mimika Timur Jauh dikabarkan hilang karena diterkam buaya di kali Ayuka pada Kamis (20/1/2022) pukul 15.30 WIT.

Tim gabungan Kantor Badan Pertolongan Timika menurunkan personilnya untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian, Jumat (21/1/2021). Hingga berita ini diturunkan, tim sar gabungan masih melakukan pencarian.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Kantor Badan Pencari dan Pertolongan Timika menyatakan kronologis kejadian adalah, seorang saksi yang merupakan rekan sesama pencari kerja mengatakan saat itu korban hendak mencuci Karaka, tiba-tiba seekor buaya muncul dari dalam air dan langsung menerkam korban. Korban pun diseret kedalam air.

Keluarga korban beserta masyarakat sekitar dikabarkan sudah berusaha melakukan pencarian. Namun, hingga malam hari pencarian korban belum juga membuahkan hasil. Untuk lokasi kejadian adalah tepatnya 1 kilo meter dari jembatan pertama menuju kargodok.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M. Randang, S. IP., M.A.P, mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati hati dalam mengadakan aktivitas di daerah yang teridikasi ada buayanya.

“Kami juga berharap ke depan Pemerintah Daerah bisa memediasi Basarnas untuk melakukan pemasangan tanda atau papan peringatan bahaya adanya hewan buas agar masyarakat bisa menghindar beraktivitas di daerah tersebut,”tuturnya.

Pos terkait