Sempat Tertunda, Akhirnya Jenazah Dua Guru Korban Penembakan KKB Di Puncak Berhasil Dievakuasi Ke Timika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Proses evakuasi dua korban penembakan Oktovianus Rayo dan Yonatan Renden yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Puncak berhasil tiba di Kabupaten Mimika Papua, dengan menggunakan Pesawat SAS PK FSE Sabtu (10/4).

Sebelumnya proses evakuasi kedua jenazah yang merupakan guru di Kampung Yulukoma dan Kampung Onggolan, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, tertunda, akibat pihak maskapai takut menuju lokasi, lantaran tidak adanya jaminan keamanan.

Bacaan Lainnya

Isak Tangis haru dari kerabat serta keluarga yang menjemput, ketika Pesawat SAS PK FSE dipiloti oleh Capt Irela Yudiasto yang membawa kedua jenazah bersama dengan keluarga dan istri korban, mendarat di bandara UPBU Mimika sekitar pukul 12.40 Wit.

Usai peti Jenazah diturunkan dari pesawat dan dimasukkan kedalam mobil ambulance, kedua jenazah korban penembakan oleh KKB langsung dibawa menuju RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Seperti diketahui Oktovianus Rayo yang mengajar di SD Yulukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, menjadi korban penembakan oleh KKB Kelompok Sabinus Waker pada Kamis (8/4) di rumah dinas guru SMP Negeri 2 Beoga. Korban meninggal di TKP setelah peluru menembus pada bagian rusuk dada sebelah kanan dan perut sebelah kanan.

Sementara Yonatan Renden, Guru Honorer SMP N 2 Beoga menjadi korban penembakan kelompok Sabinus Waker pada Jumat (9/4) kemarin di lokasi yang sama. Korban meninggal setelah peluru tajam menembus bagian dada sebelah kanan dan dada sebelah kiri.

Sebelumnya korbanYonatan Renden bersama dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Junaedi Sulele, berencana mengambil terpal yang akan digunakan untuk alas jenazah korban Oktavianus Rayo. Namun tiba tiba kelompok KKB pimpinan Sabinus Waker muncul dengan membawa senjata api. Melihat kedatangan kelompok tersebut keduanya langsung kabur.

Sayangnya Yonatan tidak selamat setelah peluru tersebut menembus dadanya, sedangkan Junaedi Sulele Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Beoga selamat dari penembakan. Kepala Sekolah sendiri ditemukan oleh Tim evakuasi gabungan TNI/Polri di dekat sungai dan tidak mengalami luka luka.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait