Semarakkan HUT Bhayangkara Polda Papua Gelar Lomba Polda Papua Idol

  • Whatsapp

Jayapura – Tabaos14  |  Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar lomba Polda Papua Idol yang dilaksnakan di Rastra Samara Polda Papua, Kamis (02/7) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan di hadiri oleh pejabat utama Polda Papua, ketua Panitia Kombes Pol Ade Jahja, para juri dan para peserta.

Muat Lebih

Dalam sambutannya Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan, ada beberapa hal yang harus dipdomani dalam lomba ini antara lain, situasi yang sangat mempengaruhi adalah situasi pandemi.

“ Ada kebijakan presiden tolong nanti dalam ruangan ini kita harus menjaga situasi dalam pandemic jangan kontra produktif dalam mengantisipasi pandemi sebenarnya lagu-lagu ini yang sangat di perlukan juga dalam mengatisipasi lagu-lagu pandemi,” katanya.

Yakobus mengatakan, didalam lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang yang kalah jangan merasa tidak puas dan membuat tidak berjalannya acara ini.

“ Ada 13 kopentensi diantaranya ada tercacat disini siapa yang unggul dalam bidang kompetensi ini harus dicatat karena itu adalah pembinaan karier jadi itu semua dikendalikan oleh bapak karo SDM sehingga semua sudah sistematis,” katanya.

Yakobus berharap siapapun yang nanti menang harus bisa menghibur dan terhibur. Karena lomba ini juga bisa mencegah pengerahan massa dan pengerahan massa itu juga mencegah kerusuhan.

“ Seni ini bisa digunakan untuk pengerahan massa yang bisa membangkitkan Nasionalisme itu tidaklah mudah jika itu harus diciptakan, lomba seperti ini saya sangat setuju sekali sebagai Wakapolda Papua untuk mendukung ini,” ujarnya.

Yakobus mengingatkan, tetap menjaga social distancing, menjaga Physichal Distancing . Hal ini penting agar nantinya tidak timbul klaster baru itu yang harus dihindari tentang menjaga jarak dalam new normal ini dan juga protocol kesehatan yang produktif dan covid-19 harus Polisi sebagai motornya.

“ Tujuan kita pada hari ini untuk memilih yang terbaik silahkan ciptakan pada situasi apapun, saya mengingatkan hati-hati dalam pandemi ini Indonesia sudah mengendalikan dibanding Negara lain termasuk prestasi, untuk Merauke bisa nol perkembangan covid 19 ini tapi kota Jayapura, Timika masih naik terus,” katanya.

Sumber : Humas Polda
Editor : Tahir