Selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Mimika, Ini Harapan Eltinus Omaleng Kepada PGGM

  • Whatsapp
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat menyampaikan sambutan dalam acara Pelantikan BP - Persatuan Gereja - Gereja Mimika, Selasa Pagi (26/10/2021)

Pembangunan  Rohani  pemeluk Agama  Kristen merupakan salah satu tugas penting dari kehadiran Lembaga Gereja didalam tatanan kehidupan masyarakat secara menyeluruh.  Secara kelembagaan Gereja sendiri mempunyai tanggung  moral untuk bersama – sama Pemerintah Pusat hingga daerah dalam mendukung dan menyuskseskan propgram pembangunan.

Bertempatt di Gereja  Marthen Luther Amungsa,  Distrik Kuala Kencana, Bupati Eltinnus Omaleng, SH,MM melantik  Pendeta Donald Salima, STh, sebagai Ketua Umum PGGM dan diikuti dengan Badan Penggurus Lainnya.  BP – PGGM sendiri akan bertugas selama 4 tahun hingga 2025 mendatang. Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Michael Gomar,  unsur perwakilan Forkompinda , Ketua FKUB dan sejumlah Kepala OPD Mimika, Selasa pagi (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Saya berharap seluruh pengurus PGGM dapat menjalankan roda kepemimpinannya dengan baik dan tetap berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Daerah dalam segala proses pembangunan di daerah ini, “ Kata Bupati Eltinus Omaleng dalam sambutannya.

Bupati Kabupaten Mimika saat menandatangani Berita Acara Pelantikan BP PGGM (Persekutuan Gereja – Gereja Mimika) Mimika, Selasa (26/11/2021)

Bupati Mimika juga mengajak  BP – PGGM dan seluruh warga masyarakat Mimika mendukung program Nasional memutus mata rantai Covid – 19 . Tetap disiplin menjalankan prokes Covid -19, sehingga tidak menimbulkan cluster baru serta target penurunan level PPKM dapat dicapai dengan maksimal.

Tak lupa Bupati Mimika  juga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan PON XX Papua di Kabupaten Mimika. Ini merupakan modal  utama mengemas Event Regional di Kabupaten Mimika saat ini, yaitu Konfrensi Kingmi dan Pesparawi,

PGGM sendiri terdiri dari 42 lembaga Gereja, tugas dari PGGM mengorganisir seluruh persekutuan umat Tuhan di setiap Gereja  –  Gereja. Dan juga berkomitmen untuk bekerjasama dengan seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah. Hal ini berguna untuk mempercepat  pembangunan daerah ini,” Kata Donal . (*-*)

Pos terkait