Sekda Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Kepada Kelurahan

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Setelah Jumat lalu di serahkan bantuan pengaman sosial (Sembako) oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepada Kampung di wilayah Distrik Mimika Baru dan Wania, maka hari ini bertempat di Distrik Mimika baru, kembali di serahkan khusus kepada Kelurahan. Yang di serahkan secara simbolis oleh PJ Sekda Marthen Paiding.

Penyerahan berlangsung di Kantor Distrik Mimika Baru, yang di saksikan Kepala Distrik Mimika Baru Ananias Faot,  Leonard Kareth Kadistrik Wania, dan Everth Hindom Kadistrik Kuala Kencana, Para Asisten Sekda, Staf Ahli, Shahrial Kadis Ketahanan Pangan dan OPD lainnya.

Bacaan Lainnya

Tim Pangan telah bekerja dan masih sedang bekerja keras supaya bagaimana, penyaluran bantuan pangan ini di salurkan secara baik kepada masyarakat dan penuh kehati-hatian karena penyaluran sosial ini sangat rawan bagi kami penyelenggara dalam penyaluran bantuan.

Kalau kami tidak kelola secara baik, secara hati hati dan penuh pertanggung jawaban akuntabilitasnya maka akan menjadi masalah.
Hal ini di sampaikan Marthen Paiding sesaat sebelum penyerahan bantuan, yang berlangsung di Kantor Distrik Mimika baru, Selasa(12/5).

Sehingga penyaluran bahan makanan untuk tiga Distrik di Mimika yakni Distrik Mimika Baru, Distrik Wania dan Distrik Kuala Kencana khususnya Kelurahan yang mengalami sedikit keterlambatan karena penyalurannya harus berbasis data.

Data yang kami peroleh datang dari RT, RW, Kelurahan dan Distrik. Dan kami hitung, kami kelola dan kembalikan kepada Pemerintah tingkat bawah di Distrik untuk di lakukan penyaluran, “Ungkap Sekda.

Sehingga data yang kita pegang adalah berbasis kepala keluarga, bukan berbasis jumlah orang atau jiwa.

Jadi ini yang harus di pahami, kalau ada yang nanti dapat sama yah harus di maklumi karena kita nanti datanya berbasis kepala keluarga. Sehingga harapan kami, Kepala Distrik, Lurah dan perangkatnya dapat menyalurkan secara baik dan teratur kepada semua masyarakat yang sudah kita data, “tutur Sekda.

Namun demikian, penyaluran hari ini untuk Kelurahan Kwamki di salurkan kepada kepada 600 KK. Berupa, Beras 15 ton, Indomie 500 karton, teh celup 1200 dos, gula pasir 1200, minyak goreng 500 liter, telur 600 rak. Dengan rincian, masing masing KK mendapatkan 25 kg beras , Indomie 1 Karton, teh celup 2 DOS, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 1 liter dan telor satu rak.

Sementara untuk Kelurahan lainnya akan di salurkan secara bertahap, mulai besok dan seterusnya, dan di targetkan dalam Minggu ini bisa selesai, karena keterbatasan tenaga juga faktor cuaca, ujar Sekda.
Sementara di Distrik Wania, yakni kampung Nawaripi, sementara di lakukan penelitian data, untuk di berikan pula.

Tetapi yang harus kita pahami adalah Pemerintah Daerah sedang bekerja keras untuk bagaimana memberikan bantuan kepada masyarakat. Kalau ada yang misalnya terlewati, sampaikan kepada aparat atau pemerintah setempat untuk kemudian di sampaikan kepada kami selaku tim yamg ada di Pemerintah Daerah, “tambah Sekda. (Lis)

  • Whatsapp

Pos terkait