Sekda Sebut Masih Ada 130 ASN Mimika Yang Mangkir Meski Telah Diberikan Surat Panggilan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemkab Mimika mencatat dari 280 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mangkir dari tugas, baru sekitar 150 yang telah memenuhi panggilan untuk melaksanakan tugas. Sedangkan 130 pegawai negeri lainnya belum memenuhi panggilan meskipun Tim Penegakan Kedisiplinan telah melayangkan surat panggilan.

“Sekarang sudah berkurang dari 280 itu, awalnya berkurang jadi 208, turun jadi 180 sekarng sudah jadi 130, berkurangnya karena yang lainnya sudah aktif kembali, dan sudah dilaporkan oleh pimpinan OPD,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar saat ditemui wartawan Kantor Bappeda, Jumat (16/4/2021) kemarin

Bacaan Lainnya

Gomar mengungkapkan,berdasarkan hasil Validasi data Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah dilakukan pada tahun 2019, kurang lebih 280 ASN Mimika tidak melaksanakan tugas padahal status kepegawaiannya ada di Kabupaten Mimika .

Menurutnya 130 ASN tersisa yang belum melapor tersebar di Distrik, di OPD termasuk tenaga guru dan kesehatan. “130 itu, tim belum dapat laporan dari OPD terkait, tapi ada yang sudah lapor bahwa staf ASNnya sudah masuk kembali sudah cukup banyak,” ungkapnya.

Gomar menjelaskan 130 ASN tersebut akan dilayangkan surat panggilan lagi pada Senin mendatang. Pihaknya juga akan memberikan jangka waktu selama kurang lebih satu minggu untuk ASN tersebut memberikan klarifikasi dan alasan dirinya tidak pernah berkantor.

“Tim akan melakukan pemeriksaan kepada ASN yang bersangkutan dan kemudian memberikan surat pernyataan kepada ASN tersebut apakah tetap ingin melaksanakan tugas sebagai ASN di Kabupaten Mimika atau ada kendala lain,” jelasnya.

Gomar menambahkan 130 ASN tersebut itu diluar dari ASN yang sakit maupun tidak bisa beraktifitas lagi. “ASN yang sakit dan tidak bisa beraktifitas itu ada kebijakan dari kami (tim) dan Pak Bupati,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait