Sekda Perintahkan OPD Segera Serahkan Laporan Aset

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Marthin Paiding dalam Apel, Senin (14/02) pagi di Sentra Pemerintahan Mimika.

TIMIKA – Tabaos14    I     Pejabat Sementara (Pjs.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding memerintahkan tegas agar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum menyerahkan laporan aset kepada Bagian Aset Daerah untuk segera menyerahkannya.

Hal itu disampaikannya menyusul, masih ada sebanyak enam OPD yang hingga kini belum menyerahkan laporan tersebut kepada Bagian Asset Daerah.

Enam OPD yang belum menyerahkan laporannya adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, dan Distrik Tembagapura.

Menurut Sekda, pelaporan aset ini sangat penting, karena akan mejadi kompilasi dari seluruh aset Pemda Mimika. Sehingga, mau tidak mau atau suka tidak suka harus disampaikan. Kalau tidak, berarti OPD tersebut tidak pernah memperhatikan aset-aset yang ada di tiap OPD-nya.

“Untuk buat laporan aset yang selama ini kalian kelola, tidaklah susah atau mungkin, karena tidak ada kepedulian. Sehingga hal ini dianggap terlalu susah sampai harus disampaikan di Apel seperti ini,” tegas Sekda.

Sekda berharap, dengan pemberitahuan yang dilakukannya ini dapat direspon cepat para Pimpinan OPD yang belum menyerahkan laporan aset tersebut.

Alasannya, hal itu merupakan perintah langsung dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) agar semua aset pemerintah, harus didata kembali.

“Saya harap hal ini harus menjadi perhatian OPD agar kedepan tidak ada lagi yang seperti ini,” ujar Sekda. (*#/samone)

Pos terkait