Sekda Mimika : Sejak Mei ASN Mangkir Di Blokir Haknya

  • Whatsapp
Sekda Mimika Michael Gomar di hotel Horison Ultima, Kamis (4/11/2021).

Timika – Tabaos14 | Hingga saat ini ASN mangkir Pemkab Mimika belum di pecat hanya gaji dan tunjangannya saja yang blokir. Data TP2D ada sekitar 40 ASN Pemkab Mimika yang mangkir yang terverifikasi.

“Tim masih koordinasi dengan mereka, apakah mereka bersedia kembali atau tidak,” kata Sekda Mimika Michael Gomar di hotel Horison Ultima, Kamis (4/11/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda mengungkapkan, ada ASN yang sudah belasan tahun tidak melaksanakan tugas dengan berbagai alasan. Ada juga yang tidak melapor sama sekali.

“Mereka itu ada yang bahkan sudah mencapai 10 sampai 11 tahun tidak melaksanakan tugas. Dan ada berbagai alasan tetapi sampai saat ini kita belum bisa mendapatkan klarifikasi dari mereka,”ungkapnya

Menurut Sekda, pemblokiran gaji bagi ASN mangkir ini sudah dilakukan sejak Mei 2021 lalu.

“Jadi kalau ada ASN yang klarifikasi lapor kepada tim kita buka, tetapi yang tidak mengklarifikasi kepada tim sampai saat ini masih blokir,”tuturnya.

Sekda mengatakan, ASN yang selama ini tidak aktif bekerja sudah melaporkan diri kepada tim TP2D dan masih dalam pengawasan tim.

“Tapi yang sampai saat ini belum melaporkan diri, rekening gaji dan tunjangan mereka masih dipending,” ujarnya.

Sekda menegaskan, 40 ASN tersebut kedepannya akan ditindak sesuai dengan peraturan baru yakni Peraturan Pemerintah nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin ASN.

“Kami TP2D rencana akan lapor hasil kita ini dan minta petunjuk resmi dari pimpinan,”tegasnya.(Enol)

Pos terkait