Segera Diresmikan Masyarakat Diminta Jaga Bundaran Petrosea

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sedikit lagi rampung dikerjakan bundaran Petrosea segera di resmika. Pembangunan bundaran Petrosea menyisakan pemasangan lampu sebelum nantinya diresmikan dan menjadi salah satu ikon baru Mimika.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inosensius Yoga Pribadi mengatakan saat ini bundaran masih di tata, maka dari itu penutup patung belum dilepas.

Bacaan Lainnya

“Itu tinggal lampu – lampu saja yang mau dipasang, hanya lampu saja, lampu kalau sudah selesai kainnya sudah bisa dibuka,” Kata Yoga saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (25/5/2021).

Menurut Yoga rumput yang mulai tumbuh juga akan dibersihkan. Hal itu merupakan tanggung jawab pihak yang membangun. “Proyek bundaran itu masuk multiyears, sampai tahun depan, jadi kontraknya tiga tahun,” tuturnya.

Yoga mengimbau agar masyarakat ikut menjaga ikon baru daerah Mimika teraebut. Menurutnya bundaran tersebut termasuk ruang publik jadi kita harus dijaga sama-sama. Oleh sebab itu masyarakat juga harus peduli jangan hanya diberikan tanggung jawab ke pemerintah untuk merawat sementara masyarakat tidak ikut merawat.

bentuk dari menjaga kata Yoga seperti jangan melakukan vandalisme dan merusak. Masih banyak ikon – ikon lain yang akan kita bangun di Mimika ini, kalau hal – hal kecil begini (vandalisme atau perusakan) masih ada ditengah – tengah masyarakt sangat disayangkan.

“Biar kita bangun ikon apapun sebagus apapun kesannya tidak bermanfaat, atau tidak berarti karena masyarakat tidak turut menjaga,” Ungkapnya.

Yoga menambahkan nantinya bundaran yang telah dibangun tersebut (Bundaran Petrosea) akan diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, selaku pemelihara bangunan. “Rana kita hanya membangun tidak ada pemeliharaan sehingga Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika yang melakukan pemeliharaan,” Ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait