Sebulan Sat Narkoba Polres Mimika Bekuk Delapan Pengedar Narkoba

  • Whatsapp

Para pelaku pengedar gelap narkoba di Kabupaten Mimika saat diamankan Sat Narkoba Polres Mimika.

TIMIKA – Tabaos14    I    Komitmen Polres Mimika memerangi dan memberantas narkoba bukanlah isapan jempol, terbukti baru di Januari awal 2020 saja, Sat Narkoba Polres Mimika berhasil membekuk delapan pengedar narkoba di Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, Kamis (09/01), Sat Narkoba Polres Mimika berhasil mengamankan ARR alias J (32), S alias A (31), S alias A (29) dan MTT alias T.

Selanjutnya, Rabu (29/01), kembali mengamankan IWN alias I (38), RAJ alias C, A alias AI (23) dan DRGDS alias D.

Operasi penangkap terhadap kedelapan orang pengedar narkoba di Kabupaten Mimika ini dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya BT.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat menggelar konferensi pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (29/01) mengatakan, masalah narkoba di Kabupaten Mimika menjadi perhatian serius pihaknya untuk mengungkap dan menangkap para pelaku peredarannya.

“Narkoba menjadi salah satu atensi Polres Mimika.Tidak ada pembiaran dalam kasus sabu-sabu,” tegas Kapolres Era Adhinata.

AKBP Era Adhinata mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kasus narkoba ini. Alasannya, narkoba jenis sabu yang dijual di Kota Timika ini, dipasok dari luar Timika.

“Kita masih kembangkan jaringannya,” kata Kapolres Era Adhinata.

Kapolres Era mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan pihak kepolisian, mari memerangi peredaran gelap narkoba di Kota Timika.

“Sasarannya memang ke masyarakat umum. Mereka yang kita amankan ini mereka adalah pengedar sekaligus juga pemakai,” kata Era.

Untuk diketahui bersama, berdasarkan data yang dirilis Polres Mimika di akhir tahun 2019 menyebutkan, bahwa di tahun 2019 kasus narkoba mengalami peningkatan menjadi 17 kasus. Angka ini mengalami lonjakan, jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang hanya 8 kasus Narkotika.(**/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait