Sebagian Warga Muslim Mimika Lakukan Salat Idul Adha di Graha Eme Neme Yauware

Masyarakat Kabupaten Mimika saat melaksanakan salat Idul Adha di di halaman graha Eme Neme Yauware, Minggu (10/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Sebagian umat muslim Kabupaten Mimika yang datang dari berbagai wilayah kota Timika melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di halaman graha Eme Neme Yauware, Minggu (10/7/2022).

Ibadah yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika tersebut bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustad Dr Muhammad Irfin Bedu SPd MPdi, yang dilaksanakan tepat pada pukul 07.15 WIT.

Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena pada pelaksanaan Salat Idul Fitri di halaman Graha Eme Neme berjalan dengan cuaca yang tidak hujan meskipun diselimuti awan mendung.

“Alhamdulillah patut kita bersyukur cuaca hari ini tidak hujan dan kita bisa melaksanakan Salat Idul Fitri ini,” kata La Itam.

Menurutnya keteladanan keikhlasan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim menjadi salah satu momen besar untuk diikuti dalam menjalankan perintah Allah.

“Manusia harus mengikhlaskan apapun yang dimiliki bila diambil kembali oleh sang Pencipta termasuk anak sekalipun. Untuk itu di momen Idul Adha ini mari kita jadikan contoh untuk bisa menyerahkan dengan ikhlas apapun yang diambil kembali oleh Allah,” tuturnya.

La Itam mengungkapkan pihaknya sebagai ketua Panitia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat maupun mendukung terlaksananya Salat Idul Adha tersebut.

“Terima kasih kepada perwakilan agama lain yang ikut membantu kelancaran ibadah ini. Begitu juga aparat keamanan yang juga menjaga agar terlaksananya ibadah dengan baik dan semua pihak terkait yang sudah membantu,” ungkapnya.

Salat Idul Adha di Kabupaten Mimika sendiri selain di halaman Graha Eme Neme juga dilaksanakan di 75 Masjid. Untuk di graha Eme Neme sendiri tidak disediakan hewan kurban dan hanya dilakukan ibadah Salat Idul Adha saja.

Pos terkait