Satu Pemain Nasional  Perkuat Tim Futsal Papua di PON XX

  • Whatsapp
tim futsal PON Papua saat bertanding melawan tim PLN

Timika – Tabaos14 | Satu pemain nasional memperkuat tim Futsal Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX asuhan pelatih Daud H Arim untuk Cabang olahraga (Cabor) Futsal yang akan di gelar di GOR Futsal jalan poros SP 2 SP 5, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

“Di tim kami ada pemain dari Tim Nasional satu orang yaitu Ardiasyah Runtuboy dan pemain dari liga ada tiga orang,” kata Pelatih tim Futsal Papua Daud H Arim di GOR Futsal Mimika, Sabtu (11/9/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk jumlah pemain yang akan ikut ambil bagian dalam PON Daud menjelaskan, tim Futsal PON Papua akan menurunkan tim putra saja. Untuk keseluruhan tim ada 17 orang, tetapi yang akan ikut PON sebanyak 14 orang.

“Untuk seluruh tim 17 orang tapi untuk kuota di PON hanya 14 orang saja, jadi kita kurangi 3 orang. Kami sudah putuskan ada tiga orang yang akan kami degradasi dari PON,” tuturnya.

Daud mengungkapkan, untuk kesiapan pemain sudah 99 persen untuk mengikuti PON.

Menurutnya persiapan sudah siapkan sejak tiga tahun yang lalu dengan melakukan melakukan uji coba di luar daerah yaitu tepatnya di kota Makassar.

“Pemain semua sudah siap, target yang di beri oleh Asprov Papua dan KONI Papua harus emas di PON. Itu merupakan kepercayaan buat kami dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat emas ditanah kita sendiri,” ungkapnya.

Untuk kesiapan pemain, Kapten tim Futsal Papua Yosef Mikustanu mengatakan, sampai saat ini stamina para pemain sangat bagus, tetapi ada beberapa pemain yang sakit karena harus berdaptasi dengan cuaca di Mimika.

“Persiapan sudah bagus tinggal dimatangkan saja untuk sistem bermain dan taktik. Meskipun ada beberapa teman yang drop staminanya karena faktor cuaca,” tuturnya.

Pemain di klub liga Futsal Black Steel Manokwari tersebut mengungkapkan, untuk lawan yang paling berat adalah tim Futsal PON dari Jawa Barat.

Tetapi untuk perbandingan pemain disemua tim Futsal PON seluruh daerah menurutnya sama, pasalnya banyak pemain-pemain liga yang ikut ambil bagian ditiap daerah pada even PON saat ini.

“Kalau di bilang kualitas Jawa Barat bagus karena rata-rata pemain nasional. Tapi kalau tim lain saya kira sama saja karena mereka kebanyakan pemain liga Futsal yang dimana kami pernah bertemu dipertandingan liga,” ungkapnya.

Pos terkait