Satresnarkoba Polres Mimika Tangkap Pemilik Narkoba Jenis Sabu di Gang Pepaya Irigasi

Tersangka dan barang bukti yang diamankan Satreskoba Polres Mimika.

Timika – Tabaos14 | Satuan reserse narkoba (Resnarkoba) Polres Mimika kembali berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial RR (37) yang diduga pelaku penyalahgunaan sabagai pengedar dan pemakai narkotika jenis Sabu di rumahnya jalan Hasanudin gang pepaya Irigasi Distrik Mimika Baru, Selasa (26/7/2022).

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempi Ona, mengatakan pelaku merupakan residivis kasus yang sama . Sedangkan dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Mimika AKP Mansur, SH bersama 4 personelnya.

“Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita 2 (dua) plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah alat hisap sabu (bong), dan 1 (satu) buah handphone,” kata Hempi Kamis. (28/7/2022).

Menurut Hempi penangkapan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika ini berawal dari laporan yang di terima dari warga kemudian personil melakukan profiling dan kemudian melakukan penangkapan di rumah pelaku.

“Dari hasil introgasi sementara pelaku membeli narkotika jenis sabu ini melalui sistem tempel untuk kemudian di jual kembali dan separuhnya untuk di gunakan pribadi,” tutur Hempi.

Hempi menambahkan atas tindakan RR telah melanggar Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika.

“Sementara pelaku telah di amankan di Mapolres Mimika bersama barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya.

Pos terkait