Satpol PP Mimika Siap Kawal Kesepakatan Bersama Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika siap melaksanakan hasil kesepakatan bersama dan instruksi Bupati Mimika terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Diketahui salah satu poin dalam pengendalian Covid 19 di Mimika yakni Aktivitas masyarakat di luar rumah dapat berlangsung mulai pukul 06.00 s/d 21.00 WIT dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Satpol PP siap melaksanakan penertiban-penertiban yang akan dilakukan sesuai dengan surat kesepakatan bersama dan instruksi Bupati menyangkut pengendalian Covid 19.

Kepala Dinas Satpol PP Paulus Dumais mengatakan, terkait dengan penertiban dan penjagaan jalan-jalan tertentu akan dilakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan pihak tim keamanan (TNI dan Polri).

“Kita akan tetap berpedoman pada keputusan bersama yang sudah disepakati. Soal tim kita akan rapat koordinasi lagi, karena ini melibatkan berbagai pihak,” kata Paulus saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/1/21)

Menurut Paulus, untuk jumlah personil yang akan terlibat bergantung kepada hasil rapat koordinasi yang akan dilakukan. “Semua tergantung kesepakatan tim gabungan (TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah terkait), kalau seumpama 8 titik dan satu titiknya membutuhkan 5 orang maka tinggal 8 dikalikan 5,” terangnya.

Paulus menambahkan setelah nantinya ada hasil rapat, maka pihaknya akan terlebih dahulu melakukan rapat internal sebelum nantinya menjalankan tugas. “Kalau sudah ada hasil dari rapat koordinasi akan kita bahas internal dulu, pembagian tugas kepada personil,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait