Satlantas Polres Mimika Razia Kendaraan

Sejumlah warga yang kendaraannya ditilang. (Foto: Mercy)

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, Sabtu (22/02) pukul 21.40 WIT menggelar razia kendaraan bermotor agar kedepan masyarakat Mimika bisa tertib berlalu lintas menjelang Pesparawi dan PON.

“Jadi kami laksanakan razia itu rutin dalam rangka pesparawi dan PON, kita harus bisa tunjukan Timika bisa tertib,” kata KBO Sat Lantas Polres Mimika, Iptu Mustafa saat ditemui usai razia.

Ia menjelaskan, razia yang dilakukan lebih difokuskan pada kendaraan roda dua, mengingat kendaraan roda dua ini yang rawan terjadi kecelakaan. Sehingga perlu diperhatikan kelengkapannya.

“Kita tertibkan secara kasat mata bagi pengguna jalan, terutama kendaraan bermotor dengan tujuan agar mereka berkendara lebih aman,” jelas Mustafa.

Sementara itu, sebanyak kurang lebih 50 unit kendaraan roda dua yang terjaring razia, rata-rata tidak menggunakan helm.

Razia itu dilaksanakan dengan dukungan personil, sebanyak 12 personil Sat Lantas Polres Mimika.

“Kita da 12 anggota da kendaraan yang terjaring kurang lebih 50 motor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kedepan ini, razia kendaraan akan terus dilakukan. Baik di pagi hari maupun malam hari, sampai dua event tersebut selesai diselenggarakan.

Ia berharap kedepan, masyarakat Mimika bisa tertib berlalu lintas.

“Razia ini rutin dilakukan pagi pagi dan malam,” harapnya.

Dari pantauan Tabaos14.com saat razia itu, sempat terjadi beberapa kecelakaan oleh pemuda-pemuda yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sebagian besar diantaranya terlihat kaget setelah terjaring razia. (Mrc)

Pos terkait