Satlantas Polres Mimika Berhasil Jaring Puluhan Motor Menggunakan Knalpot Bising Dan Tanpa Surat Kendaraan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Puluhan kendaraan roda dua terjaring dalam razia yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Mimika, di Jalan Budi Utomo, Senin (15/2). Razia dengan Hunting System oleh personel Sat Lantas Polres Mimika menyasar pada kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan dan menggunakan knalpot racing.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran masih banyak pengguna kendaraan bermotor roda dua yang belum sadar akan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya.

Bacaan Lainnya

“Para pengguna kendaraan bermotor roda dua masih belum sadar tentang kelengkapan kendaraannya, karena pada saat dilakukan operasi banyak kendaraan yang diamankan,” kata Era.

Era mengatakan, secara keseluruhan kekurangan dari kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu weser dan juga knalpot racing. Dalam razia kali ini personel Satuan Lalulintas memberikan tindakan langsung di lapangan berupa tilang terhadap 10 kendaraan bermotor yang didapati melanggar ketentuan. “Dan kini barang bukti diamankan di kantor Pelayanan Polres Mimika guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan gencarnya dilaksanakan razia ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat dalam berkendara seperti membawa kelengkapan administrasi kendaraan, tidak menggunakan atribut kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti penggunaan knalpot racing serta tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kita akan rutin lakukan agar dapat menumbuhkan kesadaran kepada pengguna kendaraan bermotor terutama orang tua agar memberikan anak anak mereka tidak menggunakan knalpot yang dapat mengganggu kenyamanan sesama pengguna jalan,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait