Satgas Binmas Noken Gelar Ragam Kegiatan di Banti

TIMIKA – Tabaos14    I     Satgas Binmas Noken Operasi Nemangkawi 2020, Jumat (21/02) mengunjungi Kampung Banti II, Distrik Tembagapura dan menggelar beragam aksi kegiatan bersama masyarakat.

Selain dalam rangka pembinaan kepada masyarakat, kunjungan ini juga merupakan aksi konkrit dari program Polisi Pi Ajar di SD Negeri Banti II.

Ikut dalam kunjungan itu juga Kapolsek Tembagapura dan jajarannya, Koramil 1704 Tembagapura, Satgas Aman Nusa. Kehadiran rombongan disambut gembira anak anak SD Negeri Banti II yang berjumlah sekitar 80 orang, didampingi juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat dari Kampung Kimbeli, Banti 1, Banti 2 dan Opitawak.

Satgas Binmas Noken Operasi Nemangkawi tahun 2020 juga membagikan sembako, alat olaraga seperti bola volly dan net. Bahkan alat musik gitar dan juga membagikan Alkitab. Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan dari masing-masing kampung yang hadir.

Wakil Kepala Satuan Tugas (Wakasatgas) Binmas Noken, AKBP Sofian Budiono, SH., M.Si kepada wartawan di Kampung Banti 2 mengatakan bahwa, kunjungan ini selain sebagai bagian dari program Polisi Pi Ajar. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan silahturahmi bersama masyarakat yang ada di kampung Wa / Banti ini.

“Kami dari Satgas Binmas Noken Operasi Nemangkawi tahun 2020 melakukan pembinaan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Tembagapura. Itu digiatkan bersama Polsek Tembagapura, Koramil, Satgas Aman Nusa. Bahkan tokoh-tokoh masyarakat dan Tokoh Gereja. Kami ingin membina hubungan yang baik antara aparat kemanan kepolisian setempat, untuk menjaga Harkamtibmas dan meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Banti ini. Mudah mudahan kedatangan Tim kami ini memberi manfaat besar bagi masyarakat yang ada di sekitar Tembagapura ini,” kata Sofian.

Sementara Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto menyampaikan terima kasih pada Satgas Nemangkawi Binmas Noken atas kunjungannya ke Kampung Banti 2. Untuk bersilaturahmi dan menjalankan program Pi Ajar di Kampung Banti 2 ini.

“Semoga bimbingan yang diberikan kepada anak-anak bisa kami lanjutkan untuk mengembangkan anak-anak yang ada di Wa / Banti ini, ” kata Hermanto.

Tokoh Agama Kampung Wa / Banti, Pendeta Henki Magal mewakili para tokoh yang hadir menyampaikan terima kasih pada Satgas Nemangkawi Binmas Noken. Bahkan Polsek Tembagapura, Koramil 1704 Tembagapura, Satgas Aman Nusa atas kunjungannya. Pendeta Hengki mengatakan, pasca terjadi konflik di tahun 2017, perlahan tapi pasti situasi di wilayah Wa / Banti ini mulai pulih dan masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

 

Dirinya berharap dan mengajak seluruh masyarakat Wa / Banti untuk bersama-sama TNI-Polri, terus menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Wa / Banti dan focus melakukan pembangunan di kampung-kampung agar wilayah ini bertambah maju kedepannya.

“Saya berterima kasih kepada Komandan Binmas Noken, Pa Sofyan, sudah ada disini. Kami kumpul disini bicara, Tuhan akan memberkati. Sekarang ini situasi sudah aman, masyarakat sudah naik turun aktivitas masyarakat sudah bisa jalan. Ini berkat dari Tuhan, kita selalu bekerjasama dengan TNI Polri untuk bersama-sama membangun Distrik Tembagapura ini, ” kata Pdt. Henky.(**/samone)

Pos terkait