Sat Binmas Polres Mimika Beri Penyuluhan Kepada 57 Pemilik Panti Pijat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Mimika memberikan, penyuluhan serta bimbingan kepada 57 pemilik usaha Panti Pijat di ruang Sat Binmas Polres di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Sabtu (01/8).

Didepan para pemilik Panti Pijat, Kasat Binmas AKP RF. Waloni bahwa, masa pendemi ini telah diberlakukan adaptasi hidup baru selama 1×24 jam, namun protocol kesehatan tetap diperhatikan.

Muat Lebih

“Seperti jaga jarak, jangan berkerumun, wajib pake masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan juga pake sabun,” kata Waloni.

Waloni menyampaikan, sampai saat ini berdasarkan Instruksi Pemerintah Kabupaten Mimika tentang Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Covid-19 bahwa seluruh tempat kegiatan dan aktifitas Usaha Pijat (Timung) belum bisa beroperasi.

“Mengingat penularan Covid-19 sampai saat ini masih bertambah banyak, sehingga seluruh tempat hiburan maupun panti pijat belum diijinkan untuk beroperasi,” ujarnya.

Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau uhasa pijat ini sangat dilarang untuk melakukan transaksi jual beli minuman beralkohol.

“Karena surat ijin itu hanya digunakan untuk usaha pijat saja, untuk itu bagi yang kedapatan menjual minuman beralkohol didalam makan kami akan tindak,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp