SAR Timika Berhasil Temukan Speed boat 40 PK rute Betsbamu-Atcj POB yang hilang kontak

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kantor pencarian dan pertolongan Timika melalui pos pencarian dan pertolongan (SAR) Asmat berhasil menemukan Speed boat 40 PK rute Betsbamu-Atcj POB tumpangi lima orang yang hilang kontak. Hal tersebut berdasarkan rilis yang di kirimkan oleh Kantor SAR Timika, Minggu (16/5/2021) sore.

Adapun kronologi dilaporkan hilangnya Speed boat 40 PK rute Betsbamu-Atcj POB adalah sebagai berikut, pada minggu pagi 16/05 tepatnya pukul 10:00 wit menerima laporan dari Bapak Hendra Teturan (keluarga korban) bahwa pada 15/05 pukul 19:00 wit ada sebuah speed boat bermesin 40 PK berpenumpang 5 orang yang terdiri dari Risal Teturan L/30, Susanto Teturan L/30, Agus Teturan L/3, Omrunte L/28 dan Novi P/25 berangkat dari Betsbamu dan direncanakan tiba di Atsj pada 15/05 pukul 20:00 wit.

Bacaan Lainnya

Namun hingga laporan di terima pos pencarian dan pertolongan Asmat speed boat beserta penumpangnya belum diketahui nasib dan keberadaanya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L. M. Randang, S. IP., M.A.P setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan 1 unit RIB 85 PK melakukan pencarian di rute yang sering dilewati speed boat tersebut.

Pencarian yang dibantu Pol Airud Asmat dan keluarga korban tersebut akhirnya membuahkan hasil, pada pukul 16:43 speed boat beserta penumpangnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Menurut informasi yang di dapat dari korban bahwa speed boat yang mereka tumpangi mengalami mati mesin dalam perjalanan menuju Atsj, sehingga mereka hanyut dan terbawa arus hingga ditemukan oleh masyarakat di sekitar perairan kampung Ocenap.

Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke Betsbamu untuk diserahkan ke pihak keluarga korban, dengan ditemukanya speed boat beserta seluruh korban maka operasi sar diusulkan tutup.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait