SAR Selamatkan 23 Orang Dari Longboat Bocor

Lokasi bocornya longboat yang membawa 23 penumpang. (Foto: Istimewa)

TIMIKA – Tabaos14    I     Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Pos Agats, Minggu (08/03) pukul 17.07 WIT, dibantu TNI-AL berhasil menyelamatkan 23 penumpang sebuah longboat yang menggunakan mesin Jhonson 40 PK dari Distrik Safan tujuan Agats, tepatnya di Muara Uwus yang mengalami kebocoran.

Dari laporan yang diterima, kejadian bermula saat longboat dengan mesin 40 PK yang membawa sebanyak 23 orang, berangkat dari Distrik Safan tujuan Agats. Diperkirakan tiba di Agats pukul 16.28 Wit.

Laporan kejadian kecelakaan itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos Agats, dari warga yang diketahui sebagai Yanes Akanmor, yang menyampaikan longboat yang ditumpangi 23 orang mengalami kebocoran. Sehingga meminta untuk dievakuasi di Muara Uwus.

Berselang beberapa saat tim rescue yang dibantu personel TNI-AL dan keluarga korban, diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban menggunakan satu unit RIB Pos SAR Agats, Satu buah longboat keluarga korban, peralatan SAR Laut dan Peralatan Pendukung lainnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monev Brury, S.IP membenarkan kejadian perahu longboat yang mengangkut sebanyak 23 orang dari Distrik Safan tujuan Agats mengalami kebocoran itu. Sehingga keluarga yang mengetahui kejadian tersebut, melaporkannya kepada Pos SAR Agats.

“Iya benar, perahu yang membawa 23 orang ini bocor di Muara Uwus, jadi kami lakukan penyelamatan,” kata Mince. (Mrc)

Pos terkait