Sampah Kota Timika Berbahaya Harus Ada Perubahan Perilaku

  • Whatsapp

Tetua Masyarakat Kota Timika, Paulus Yamiro. (Video: Yasin)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Sampah dalam Kota Timika ini sejujurnya harus dikategorikan berbahaya, baik dari sisi kuantitas atau jumlahnya maupun kualitas atau mentalitas dan perilaku manusianya.

Sama sebenarnya seperti yang dipikirkan salah satu Orangtua warga Timika, Paulus Yamiro yang sempat diajak memberi pendapat kan saat dijumpai, Jumat (21/02) si kediamannya, Jalur II Koperapoka, Timika Kota.

Apa yang disampaikan Paitua (Sapaan khas Papua untuk orang paruh baya bahkan orangtuared) Paulus ini, sejujurnya hendak menjelaskan dirinya sebagai Orangtua juga jenuh dan kecewa menyaksikan perilaku warga dalam membuat sampah.

“Denda itu saya setuju supaya masyarakat tahu. Ini  juga tidak lama sudah penuh ini pinggir jalan, ini susah sekali. Kami ini orang kampung, cinta kebersihan karena daerah ini harus berkembang. Itu yang kami mau. Daerah ini kita mau semakin maju dan harus jadi provinsi jadi masyarakat harus berubah,” ungkapnya kepada Tabaos14.com seperti yang bisa disaksikan pada video berikut. (Yasin)

  • Whatsapp

Pos terkait