Sambut HUT RI ke 77 Pemda Mappi Gelar Berbagai Kegiatan Lomba

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S STP MSi saat menggelar rapat bersama panitia HUT RI ke 77, Jumat (8/07/2022).

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Mappi akan menggelar berbagai kegiatan lomba dengan melibatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi, Papua.

“Untuk memeriahkan HUT RI ke 77, panitia akan menggelar berbagai kegiatan lomba yang melibatkan seluruh masyarakat di wilayah tersebut dengan item yang diperlombakan sebanyak 19 mata lomba,”kata Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar melalui rilis yang diterima tabaos14.com pada hari Jumat (8/7/2022).

Adapun perlombaannya yakni sepak bola, Volly putra dan putri, basket 3X3 putra dan putri, bulutangkis, futsal, tenis meja putra, bola kasti, lomba lari 5 km putri dan 10 km putra, gerak jalan indah, mancing, panahan tradisional, tarik tambang, panjat pinang, lomba mewarnai, menggambar, cipta menu sagu, lomba ukiran ciri khas Mappi, tari Yospan, dan lomba Pembuatan gapura.

Gomar menegaskan semua panitia dan masyarakat Mappi wajib mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan hingga berlangsungnya pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI nantinya.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kita yang ada disini, panitia dan semua elemen masyarakat wajib menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” tegasnya.

Sementara itu, dijelaskan bahwa panitia perlombaan terdiri dari unsur pemerintah, TNI/Polri, dan masyarakat Mappi.

“Adapun Struktur Kepanitiaan HUT RI ke-77 Ketua Panitia, Kadis Lingkungan Hidup Dioninsius Way, Wakil Ketua Panitia, Asisten II Setda Kabupaten Mappi Vincensius Yamlean, Sekertaris Kadis DPMK Marice Raimu dan bendahara, Plt Sekda Kabupaten Mappi, Maria Goreti Letsoin,”ujarnya.

Pos terkait