Sambut HUT RI Ke – 75 Persemi All Star Tour Ke Pesisir Jaring Pemain Berbakat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 75, mantan pemain sepakbola kabupaten Mimika yang tergabung dalam Persemi Allstar akan melakukan serangkaian kegiatan dengan tajuk ‘Tour ke Pesisir’ kabupaten Mimika, yang dimulai sejak 15 hingga 16 Agustus mendatang.

Turnamen Sepakbola Segi Tiga yang melibatkan tim sepakbola Persiko Kokonao, PS Atuka dan Persemi Allstar akan dipusatkan di Kota Tua Kokonao, distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Papua. Persemi Allstar juga akan menggelar Bhakti Sosial berupa penyerahan bantuan Sembako dan penyerahan Pakaian Layak Pakai jenis sport kepada warga di pesisir.

Muat Lebih

Ketua Persemi Allstar Mimika, FX Budy Reyaan mengatakan, kegiatan tour ke pesisir Mimika dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke 75 di Kokonao.

“Para mantan pemain sepakbola Mimika yang tergabung dalam Persemi Allstar akan menggelar turnamen segitiga yang melibatkan tiga kesebelasan, yaitu PS Atuka distrik Mimika Tengah, Persiko Kokonao (distrik Mimika Barat) dan Persemi Allstar dari kota Timika. Pelaksanaannya akan digelar di Lapangan Kokonao 15 Agustus hingga 16 Agustus, dan juga menggelar kegiatan Bhaksos,”ujarnya

Tujuan digelarnya turnamen segi tiga ini, untuk memberikan motivasi dan spirit bagi para generasi muda yang ada di pesisir Mimika untuk tetap tekun melakukan latihan dan pengembangan sepakbola.

“Kami dari para mantan pemain sepakbola Mimika sengaja memilih Kokonao sebagai salah satu lokasi tour kali ini, karena disana banyak talenta talenta muda sepakbola yang perlu mendapatkan motivasi sehingga mereka bisa memacu prestasi. Turnamen segitiga akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan tim yang mengantongi poin tertinggi akan tampil sebagai juara,”katanya.

Sementara Koordinator Kegiatan Tour Persemi Mimika, Isak Samuel Wakum mengaku, berbagai persiapan sudah dilakukan panitia dan anggota Persemi Allstar dengan mengumpulkan donasi atau membuka posko penerimaan pakaian bekas layak pakai khusus olahraga yang akan diserahkan ke warga di pesisir Mimika.

“Tour kali ini juga akan diisi dengan kegiatan bhakti sosial di Kokonao, sekaligus Laga amal untuk mengenang kepergian mantan pelatih Persemi Mimika Bill Rahawarin juga akan kami lakukan pada , hari ini (8/8) di Stadion Wania Imipi yang akan mempertemukan kesebelasan Persemi Allstar menghadapi Tim Sepakbola Juventini,”katanya.

Ditambahkan Isak Wakum, untuk mensukseskan rencana kegiatan tour ke pesisir hingga laga Amal menghadapi Juventini pada Sabtu mendatang, panitia kini sedang membuka donasi atau penggalangan dana dan bantuan pakaian bekas layak pakai dan Sembako.

“Kami saat ini sedang membuka donasi atau penggalangan dana berupa pakaian bekas layak pakai khusus sport, bantuan sembako maupun bantuan dana cash untuk mensukseskan rencana tour pesisir tersebut. Karena itu, donasi bukan saja bagi para mantan pemain sepakbola tapi kepada siapa saja yang ingin memberikan bantuan sosial untuk kami teruskan kepada warga di pesisir Mimika, bantuan dapat di antar langsung ke posko donasi di Jalan C.Heatubun, Kelurahan Kwamki, tepatnya di kediaman ketua Persemi Allstar,”ucapnya.

Menurut Isak, saat ini seluruh mantan pemain juga membantu dalam membersihkan atau membabat rumput stadion Wania Imipi SP1 yang saat ini tidak terurus, agar dapat digunakan sebagai tempat latihan tim tim sepakbola di Timika dan sejumlah SSB.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp