Sambut HUT Bhayangkara ke 76 Polres Mimika Gelar Donor Darah

Suasana donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Mimika di klinik Tribrata, Selasa (7/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 Polres Mimika gelar donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di klinik Tribrata Polres Mimika jalan WR Supratman, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tanggu, Indonesia tumbuh”, itu dihadiri oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, SH SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Mimika, Asmi Gede Putra serta personel Polres Mimika, Bhayangkari Cabang Mimika, serta personel TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Mimika.

Sasaran pendonor darah tidak hanya personil Polres Mimika tetapi juga untuk umum seperti TNI dan masyarakat. Kegiatan tersebut didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Timika dan RSUD Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra ditemui di sela-sela kegiatan donor darah itu, mengatakan kegiatan donor darah tersebut dibuka untuk umum.

“Yang hadir dari anggota Polri, rekan-rekan TNI dan masyarakat juga ada. Kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan Palang Merah Indonesia dan RSUD Mimika. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terlaksana kegiatan ini,” kata Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, untuk darah yang telah dikumpulkan dalam kegiatan donor darah tersebut, langsung diserahkan ke PMI dan RSUD Mimika untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mimika.

“Target awal kita , 150 kantong tapi kalau animo masyarakat lebih dari jumlah itu maka akan kita fasilitasi,”ungkapnya

Sementara untuk kegiatan lain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 kata Kapolres, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Polda Papua.

“Kita masih menunggu arahan dari Polda terkait kegiatan lain yang harus kita laksanakan menjelang hari Bhayangkara, nanti kita sampaikan,”ujarnya.

Pos terkait