Saat PON, BNPB Buka Gerai Masker di 4 Klaster Penyelenggaraan

  • Whatsapp
Plt Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo
Plt Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo

Timika – Tabaos14 | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serahkan 10 ribu masker kepada Pemkab Mimika.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Mimika (Wabup) Johannes Rettob di kantor pusat pemerintahan Mimika, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami menyerahkan 10.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Mimika, bisa di gunakan untuk mendukung PON nanti,” kata Plt. Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Pangarso Suryotomo saat ditemui usai menyerahkan bantuan masker.

Pangarso mengungkapkan, nantinya pada saat pelaksanaan PON pihaknya akan membuka gerai gerai masker di Empat Kabupaten penyelenggara PON XX Papua.

“Kita akan bikin lima gerai yang setiap hari akan ada di venue untuk memberikan masker bagi masyarakat yang datang untuk menonton,” ungkapnya.

Menurutnya, selain masker dukungan yang diberikan oleh BNPB dalam pelaksanaan PON XX adalah memberikan pelatihan dan pemahaman protokol kesehatan kepada relawan yang ditunjuk serta pelaporan pembagian masker menggunakan aplikasi khusus dari BNPB

“Pemberian masker dilakukan agar tidak terjadi klaster baru usai pelaksanaan PON XX. Kalau atlet kan urusannya sama KONI, jadi kami fokus dengan masyarakat,” ujarnya.

Pangarso menambahkan, pihaknya juga akan membagikan masker secara mobile kepada masyarakat dengan menggunakan relawan. Untuk relawan pada semua kegiatan BNPB akan direkrut dari Mimika yang berasal dari organisasi sosial.

“Semuanya nanti dari daerah masing-masing yang berasal dari seluruh organisasi sosial yang pernah kami latih,” ujarnya.

Pos terkait