Ruang Isolasi Covid 19 Dimasuki Maling

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Reynold Rizal Ubra,M. Epid
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Reynold Rizal Ubra,M. Epid

TIMIKA  –  Tabaos14  |  Ruang isolasi pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  mimika di masuki maling.  Dua unit HP milik pasien Covid 19 raib dibawa oleh pelaku.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (TGTPP) Reynold Ubra mengatakan,  kejadian tersebut terjadi pukul 02.00 WIT, Minggui (24/05).

Bacaan Lainnya

“Pelaku seorang Pemuda yang tinggal di lokasi RSUD, pelaku tidak sadar masuk ke ruang isolasi pasien Covid-19 dan mengambil 2 unit HP Pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Reynold dalam Konferensi Pers di Group Whatsapp, Senin (25/5).

Menurut Reynold, kejadian tersebut diketahui setelah pasien yang merasa kehilangan handphone melapor ke petugas pada esok pagi hari. Setelah dicek melalui CCTV ternyata pelakunya tak lain adalah warga kompleks RSUD.

“Petugas RSUD melaporkan hal ini kepada Direktur dan melalui kamera cctv kejadian tersebut dapat diketahui. Akhirnya pihak keamanan RSUD menyampaikan hal ini kepada keluarga pelaku,” katanya.

Ia menambahkan pelaku telah mengakui perbuatannya dan oleh tim medis RSUD pelaku dalam pemantauan atau isolasi. Rencananya pada hari ke 10 setelah kejadian, pelaku akan diperiksa Covid19,” terang Reynold. (yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait