RSUD Elfrida Sara Di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Di Rusak Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp

Nduga – Tabaos14| Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua, dirusak oleh orang tak dikenal. Belum diketahui penyebab aksi pengrusakan tersebut, namun akibatnya aksi tersebut fasilitas seperti kaca dan jendela rumah sakit hancur serta beberapa barang milik RSUD dicuri.

Kejadian tersebut diketahui setelah dokter rumah sakit yang kebetulan sedang berada di luar daerah mendapat telepon dari pegawai, bahwa RSUD terjadi aksi pengerusakan dan pencurian di RSUD, pada Februari lalu. Kemudian dokter rumah sakit tersebut kembali ke Kenyam pada Senin Tanggal 29 Maret 2021 dan melihat keadaan rumah sakit yang telah dirusak pada kaca jendela dan kaca pintu.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 21 April 2021, pukul 11.15 WIT saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenyam Kabupaten Nduga. Menerima laporan tersebut Polsek Kenyam langsung mendatangi TKP.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, Selain melakukan pengerusakan OTK juga melakukan aksi pencurian di RSUD Elfrida Sara. “Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 10 Februari 2021, ketika itu salah satu Dokter di RSUD Elfrida Sara tidak berada di tempat sehingga baru dilaporkan Kepada pihak kepolisian,” kata Kamal Jumat (23/4)

Menurut Kamal, dari keterangan salah satu dokter RSUD bahwa Rumah Sakit Elfrida Sara diresmikan pada bulan Juni Tahun 2016 dan sudah beroperasi sampai dengan Tahun 2019. Rumah sakit Elfrida Sara sekitar bulan November tahun 2019 sudah tidak melaksanakan pelayanan.

“Pokok permasalahan dikarenakan Rumah Sakit Elfrida kekurangan anggota yang belum di Perdakan dari bulan Juni Tahun 2016 sampai November 2019, sehingga Pihak RS. Elfrida melakukan pemberhentian sementara waktu pelayanan Rumah Sakit Elfrida,” katanya.

Reporter /Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait