Riwayat Penyakit Lain Pengaruhi Kesembuhan Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Data Pasien Sembuh dari Covid-19 di Mimika, Minggu (17/05). (Foto: TGTPP Covid-19 Kabupaten Mimika)

TIMIKA – Tabaos14     I     Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra, M.Epid mengatakan, penyakit bawaan yang dialami pasien sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19 jadi faktor pengaruh sembuhnya pasien itu dari Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir riwayat penyakit pada pasien ini turut mempengaruhi kesembuhan mereka dari Covid 19,” katanya, Minggu (17/05).

Dijelaskannya, meski demikian, Tim medis yang ada di tiga Rumah Sakit di Kabupaten Mimika sangat mempertimbangkan sebelum pasien itu benar-benar dinyatakan sembuh dari virus yang mematikan itu.

“Memang yang diantisipasi adalah bagaimana selain penyakit bawaan peserta sangat mempengaruhi tapi itupun kita harus hati-hati,” akunya.

Selain itu, Reynold juga menjelaskan kalau pengobatan yang dilakukan Tim Medis terhadap Pasien Covid-19 sejauh ini sudah mengikuti standar pengobatan atau sudah sesuai standar protokol dari Kementrian Kesehatan.

“Oleh karena itu, bagaimana efektifitas pengobatan juga sangat dipengaruhi oleh penyakit bawaan yang sudah dialami pasien,” katanya.(tahir)

  • Whatsapp

Pos terkait