Resmikan Kantor PB PON Bupati Mimika Minta Panitia Lebih Semangat

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kantor sekretariat Panitia Besar (PB) Sub Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Mimika di Jalan Poros SP 2 – SP 5 secara resmi dibuka, Jumat (29/1). Acara persemian tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Bupati Mimika mengatakan, dengan diresmikannya kantor Sekretariat ini, ia meminta kepada panitia harus lebih semangat dalam mempersiapkan dan dalam pelaksanaan PON XX yang tidak lama lagi akan digelar.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya diperuntukkan bagi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), namun karena belum digunakan, maka sementara dialihkan untuk Sekretariat PB PON sub Mimika. Daripada kontrak di ruko-ruko mendingan pakai gedung pemerintah yang sudah ada” tutur Bupati.

Bupati Omaleng yang juga Ketua umum PB PON sub Mimika mengungkapkan bahwa Pemkab Mimika akan tetap mensuport terus suksesnya pelaksanaan PON XX di Kabupaten Mimika. Terkait dukungan anggaran penyelenggaraan PON XX 2021, Bupati Omaleng mengatakan masih menunggu dari provinsi.

“Kita masih tunggu dari provinsi, jadi nanti kita akan sesuaikan saja namun dengan kantor yang baru diresmikan ini kita harap secepatnya bergerak,” ungkapnya.

Menurut Bupati, kesiapan Venue saat ini mencapai 80-85 persen. sehingga masih ada waktu 6 bulan untuk menyiapkan sampai 100 persen. “Kami sangat bersyukur karena adanya penundaan PON dari tahun lalu, sehingga masih ada waktu untuk melengkapi Venue yang belum selesai,” ujar Bupati.

Sementara Ketua harian PB PON XX Sub Mimika Marthen Paiding dalam penyampaian laporannya mengatakan bahwa beberapa target Sukses PON XX Papua diantaranya Sukses penyelenggaraan, diharapkan dapat memberikan kepuasan atlet yang datang dari seluruh Indonesia, kemudian sukses prestasi.

“Diharapkan dengan penyelenggaraan PON di Papua ini, Papua dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga khususnya pada PON XX. Selanjutnya sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, masyarakat di harapkan dapat menikmati efek dari penyelenggaraan PON khususnya bagi Usaha Kecil Menengah (UKM),” katanya.

Marthen menambahkan, sukses administrasi dan akuntabilitas, diharapkan dapat menyelenggarakan PON secara baik dan bertanggungjawab. Penyelenggaraan PON menggunakan teknologi sebagai sarana penunjang PON, dimana semua kegiatan menggunakan IT.

“Selaku ketua harian Marthen berharap Panitia dengan kerja keras yang tinggi secara solid dapat berkontribusi terhadap sukses PON XX Papua. Selanjutnya kami berterima kasih kepada Bupati Mimika yang telah memberikan fasilitas pendukung semuanya,” tutur Marthen.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua PB PON Sub Mimika Eltinus Omaleng yang didampingi ketua Harian dan Sekretaris Umum Cesar Avianto Tunya, turut Hadir dalam peresmian tersebut perwakilan Kogabwilhan 3, Forkopimda, Anggota DPRD Mimika dan Para Pimpinan OPD Pemkab Mimika.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait